Show simple item record

dc.contributor.advisorFADAH, Isti
dc.contributor.advisorAWWALIYAH, Intan Nurul
dc.contributor.authorFIRDAUS, Muhammad Alif Fikri
dc.date.accessioned2020-11-23T03:18:18Z
dc.date.available2020-11-23T03:18:18Z
dc.date.issued2020-07-16
dc.identifier.nimNIM 160810201262
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/102101
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui reaksi pasar dengan cara menganalisis adanya perbedaan abnormal return sebelum, saat, dan sesudah. Penelitian ini menggunakan pendekatan studi peristiwa (event study) dan melakukan uji hipotesis dengan menganalisis data numerik dalam perhitungannya. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan yang terdaftar sebagai sub sektor periklanan (advertising), percetakan (printing) & media sebanyak 19 perusahaan. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 10 perusahaan. Pengambilan sempel penelitian ini menggunakan porposive sampling, yaitu teknik penentuan sampel dengan kriteria tertentu. Penelitian ini menggunakan data sekunder, yaitu berupa data closing price pergerakan harian saham sub sektor periklanan (advertising), percetakan (printing) & media dalam waktu 15 hari perdagangan yang terbagi pada sebelum, saat dan sesudah dilantiknya Erick Thohir sebagai menteri BUMN. Data terebut dikumpulkan dari situs idx.co.id, investing.com dan finance.yahoo.com. Pada penelitian ini menggunakan Paired Sample Test untuk data yang berdistribusi normal dan Wilcoxon Paired Sample untuk data yang berdistribusi tidak normal.en_US
dc.language.isoInden_US
dc.publisherFakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jemberen_US
dc.subjectReaksi Pasar Sub Sektor Periklananen_US
dc.titleReaksi Pasar Terhadap Dilantiknya Erick Thohir Sebagai Menteri Bumn Studi Empiris Pada Saham Sub Sektor Periklanan Advertising Percetakan Printing Dan Mediaen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.prodiManajemen
dc.identifier.kodeprodi8102012


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record