Desain Gamifikasi untuk Meningkatkan Aktivitas Mahasiswa pada E-Learning Universitas Jember Menggunakan Mda Framework
dc.contributor.advisor | JUWITA, Oktalia | |
dc.contributor.advisor | ALIF A, Yudha | |
dc.contributor.author | FIRMANSYAH, Muhammad Dhais | |
dc.date.accessioned | 2020-11-18T07:01:37Z | |
dc.date.available | 2020-11-18T07:01:37Z | |
dc.date.issued | 2020-06-11 | |
dc.identifier.nim | nim 162410101076 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/102063 | |
dc.description.abstract | Gamifikasi adalah sebuah pendekatan game untuk konteks non-game, hal ini menerapkan elemen-elemen game kepada system agar lebih menarik minat dari pengguna, sebagai contoh gamifikasi yang saat ini sedang trend digunakan pada e-commerce seperti contoh Shopee, Bukalapak serta Tokopedia. Elemen game yang dapat diterapkan adalah points, badges, leaderboards, levels, dan scenario, gamifikasi untuk e-learning berarti menerapkan konsep-konsep pada gamifikasi untuk e-learning. MDA (Mechanics, Design, Aesthetic) Framework merupakan sebuah framework yang mengatur kerangka kerja dalam hubungan antara game mekanik, game desain dan estetik. | en_US |
dc.language.iso | Ind | en_US |
dc.publisher | Fakultas Ilmu Komputer | en_US |
dc.subject | DESAIN GAMIFIKASI E-LEARNING | en_US |
dc.title | Desain Gamifikasi untuk Meningkatkan Aktivitas Mahasiswa pada E-Learning Universitas Jember Menggunakan Mda Framework | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
dc.identifier.prodi | Sistem Informasi | |
dc.identifier.kodeprodi | 2410101 |
Files in this item
This item appears in the following Collection(s)
-
UT-Faculty of Computer Science [964]
Koleksi Skripsi Fakultas Ilmu Komputer