Show simple item record

dc.contributor.authorVINA DESI ULANDARI
dc.date.accessioned2013-12-18T12:08:49Z
dc.date.available2013-12-18T12:08:49Z
dc.date.issued2013-12-18
dc.identifier.nimNIM030810201353
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/10195
dc.description.abstractPenelitian dengan judul “Analisis Variabel-Variabel Yang Mempengaruhi Perilaku Konsumen Food Court Matahari Department Store Jember” dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh dari variabel-variabel secara simultan maupun parsial dan juga untuk mengetahui manakah diantara variabel-variabel bauran pemasaran tersebut yang berpengaruh paling nyata terhadap perilaku konsumen food court Matahari Department Store Jember? Variabel yang diteliti dalam penelitian ini adalah variabel selera (X1), pelayanan (X2), kebersihan (X3), harga (X4) dan lokasi (X5) dalam pengaruhnya terhadap perilaku konsumen yang makan dan minum pada food court Matahari Department Store Jember. Variabel penelitian diukur dengan 22 item pertanyaan yang menggunakan skala likert yang telah dimodifikasi dengan skala 1 sampai dengan 5. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode regresi linear berganda yang sebelumnya data jawaban responden yang telah diperoleh dinaikkan skalanya dari skala pengukuran ordinal menjadi skala pengukuran interval dan penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 150 responden. Berdasarkan pengujian secara simultan (uji F) menunjukkan bahwa variabel-variabel X berpengaruh nyata/signifikan terhadap perilaku konsumen yang makan dan minum opada food court Matahari Department Store Jember. Berdasarkan uji F yang telah dilakukan diperoleh bahwa Fhitung > Ftabel yaitu 13,814 > 2,27. Selanjutnya untuk nilai R Square adalah 0,624. Hal ini berarti 62,4 persen perilaku konsumen food court Matahari Department Store Jember dipengaruhi oleh variabel selera, pelayanan, kebersihan, harga dan lokasi dan sisanya sekitar 37,6 persen dipengaruhi oleh variabel-variabel lain di luar model persamaan regresi yang dibuat. Sedangkan pengujian secara parsial (uji t) juga menunjukkan bahwa variabel pelayanan, harga dan lokasi berpengaruh nyata/signifikan terhadap perilaku konsumen (Y) berdasarkan uji t yang telah dilakukan diperoleh nilai thitung untuk masing-masing variabel lebih besar dari ttabel. Sedangkan variabel selera dan kebersihan tidak berpengaruh nyata terhadap perilaku konsumen (Y) dimana berdasarkan uji t yang telah dilakukan diperoleh nilai thitung untuk masing-masing variabel lebih kecil dari ttabel. Variabel lokasi mempunyai pengaruh paling besar terhadap perilaku konsumen food court Matahari Department Store Jember.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries030810201353;
dc.subjectKONSUMEN FOOD COURTen_US
dc.titleANALISIS VARIABEL-VARIABEL YANG MEMPENGARUHI PERILAKU KONSUMEN FOOD COURT MATAHARI DEPARTMENT STORE JEMBERen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record