Show simple item record

dc.contributor.advisorNusbantoro, Ariwan Joko
dc.contributor.authorOktavia, Tiara Putri
dc.date.accessioned2020-11-04T01:50:42Z
dc.date.available2020-11-04T01:50:42Z
dc.date.issued2020-05-19
dc.identifier.nim170803102036
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/101644
dc.description.abstractPertumbuhan ekonomi yang pesat dapat memberikan pengaruh laju perekonomian masyarakat yang semakin meningkat. Salah satu cara mengatasi meningkatnya kebutuhan dan keinginan masyarakat ialah pada bidang perbankan. Perkembangan perbankan di Indonesia pernah mengalami perubahan luar biasa dikarenakan krisis moneter yang terjadi akibat kurang disiplin dalam penerapan manajemen serta pengelolaan modal yang ada. Maka dari itu, setiap bank harus memiliki kualitas dan pelayanan serta keunggulan masing-masing. Berdasarkan Undang-Undang Perbankan Nomor 10 tahun 1998, bank adalah badan usaha yang menghimpun dana dari masyarakat dalam bentuk simpanan dan menyalurkannya kepada masyarakat dalam bentuk kredit dan atau bentuk-bentuk lainnya dalam rangka meningkatkan taraf hidup rakyat banyak. Tujuan perbankan Indonesia adalah untuk membantu pelaksanaan pembangunan nasional demi tercapainya pemerataan, pertumbuhan ekonomi, dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Perbankan merupakan inti dari sistem keuangan setiap Negara dimana bank merupakan lembaga keuangan yang menjadi tempat bagi perusahaan, badan pemerintah atau swasta, dan perorangan dalam kegiatan menyimpan dana. Bank melayani kebutuhan pembiayaan serta melancarkan mekanisme pembayaran di masyarakat dalam bidang jasa. Salah satu bank yang berperan di Indonesia ialah Bank Rakyat Indonesia atau BRI. PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk adalah salah satu bank tertua di Indonesia. BRI didirikan di Purwokerto oleh Raden Bei Aria Wiraatmadja dengan nama De Poerwokertoeche Hulp en Spaarbank der Inlandsce Hoofden atau “Bank Bantuan dan Simpanan Milik Kaum Priyayi Purwokerto” pada tanggal 16 Desember 1895 yang kemudian dijadikan sebagai hari kelahiran BRI. Salah satu bank BRI yang ada di Jawa Timur sendiri yaitu Bank Rakyat Indonesia Cabang Jember. Adapun bentuk simpanan tabungan yang terdapat dalam bank BRI cabang Jember yaitu tabungan BRI Simpedes, tabungan BRI Britama, tabungan BRI BritamaX, tabungan BRI Simpedes TKI, tabungan Haji BRI, tabungan Britama Rencana, tabungan Britama Valas, tabungan BRI Junio, tabungan BRI Simpel dan BRI TabunganKu. Untuk menarik masyarakat agar gemar menabungkan uangnya pada BRI, maka bank tersebut perlu memberi pelayanan yang baik kepada nasabah. Untuk itu, diperlukan tenaga kerja yang terampil, terdidik, dan ramah sehingga nasabah yakin untuk menyimpan uangnya pada PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Cabang Jember. Tabungan Britama merupakan salah satu jenis tabungan yang didukung dengan fasilitas e-banking dan sistem real time online. Dengan fasilitas tersebut, nasabah dapat melakukan transaksi tanpa mengenal ruang dan waktu. Artinya, dapat dilakukan dimanapun dan kapanpun. Pada produk tabungan Britama ini, nasabah diberi kemudahan dan kenyamanan dengan fasilitas transaksi yang menggunakan Kartu ATM atau Debit BRI di jaringan BRI, ATM Bersama, Link, Prima, Cirrus, Maestro dan Master Card baik di dalam maupun di luar negeri. Berdasarkan uraian tersebut, maka laporan Praktek Kerja Nyata (PKN) ini diberi judul, “Prosedur Administrasi Tabungan Britama Pada PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Cabang Jember”.en_US
dc.language.isoInden_US
dc.publisherFakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Jemberen_US
dc.subjectTabungan Britamaen_US
dc.subjectProsedur Administrasien_US
dc.titleProsedur Administrasi Tabungan Britama Pada PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Cabang Jemberen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.prodiD3 Administrasi Keuangan
dc.identifier.kodeprodi0803102


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record