Show simple item record

dc.contributor.advisorSLAMIN, Slamin
dc.contributor.advisorPUTRA, Januar Adi
dc.contributor.authorIMANI, Muhammad Lazuardi
dc.date.accessioned2020-11-02T01:47:37Z
dc.date.available2020-11-02T01:47:37Z
dc.date.issued2020-06-12
dc.identifier.nim162410101098
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/101479
dc.description.abstractEvent dalam arti sempit dapat diartikan sebagai pertunjukan, pameran, festival, dengan sarat ada peserta, penyelenggara dan pengunjung. Sedangkan dalam arti luas diartikan sebagai tempat agar mereka memperoleh informasi atau pengalaman penting serta tujuan lain yang diharapkan oleh pihak penyelenggara (Luturlean, et al., 2019). Dalam suatu event terdapat berbagai hal yang harus dipersiapkan oleh penyelenggara event, seringkali biaya menjadi salah satu masalah yang harus dihadapi. Untuk mengatasi hal itu pihak penyelenggara akan mencari cara agar dapat mengumpulkan dana guna memenuhi setiap kebutuhan event. Salah satu cara yang sering digunakan oleh pihak penyelenggara adalah mencari sponsor. Dalam pencarian sponsor kesesuaian jenis acara dengan brand sponsor sangatlah penting, karena hal itu akan mempengeruhi tingkat keberhasilan suatu acara untuk mendapatkan sponsor. Selain itu kurangnya informasi yang dimiliki terhadap sponsor membuat pihak acara mendatangi satu persatu tempat yang berpotensi sebagai sponsor, sehingga akan memakan banyak waktu. Dalam kenyatannya terkadang pihak acara harus menunggu dan meninggalkan proposal sponsor untuk diperiksa oleh pihak perusahaan sebelum pihak acara mendapat izin untuk presentasi secara langsung dihadapan pihak perusahaan. Terkadang ada juga kemungkinan ditolak dikarenakan ketidak sesuaian proposal. Berdasarkan uraian diatas penulis ingin membuat suatu sistem rekomendasi dengan menggunakan metode Profile Matching untuk mempermudah penyelenggara event dalam menemukan sponsor yang sesuai dengan kebutuhannya. Dimana terdapat beberapa aspek yang harus dipenuhi agar sponsor menjadi rekomendasi yang sesuai dengan pihak penyelenggara yaitu aspek kontribusi dan umum, dimana aspek kontribusi memiliki kriteria jenis bantuan, manfaat (terhadap sponsor) dan lokasi sedangkan untuk aspek umum meliputi jenis sponsor, rating dan kelengkapan informasi. dari penelitian ini berupa sistem rekomendasi sponsor untuk pihak acara sehingga dapat memperoleh sponsor lebih cepat dan sesuai.en_US
dc.language.isoInden_US
dc.publisherFakultas Ilmu Komputer Universitas Jemberen_US
dc.subjectPARTNER SPONSORen_US
dc.subjectMETODE PROFILE MATCHINGen_US
dc.titleSistem Informasi Rekomendasi Partner Sponsor Berbasis Website dengan Menggunakan Metode Profile Matchingen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.prodiSistem Informasi
dc.identifier.kodeprodi2410101


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record