dc.contributor.advisor | Barokah Suryaningsih, Ika | |
dc.contributor.advisor | Suhartadi Widi Nugraha, Kristian | |
dc.contributor.author | Dini Suwardi, Siskayat | |
dc.date.accessioned | 2020-10-27T02:27:20Z | |
dc.date.available | 2020-10-27T02:27:20Z | |
dc.date.issued | 2020-04-23 | |
dc.identifier.nim | 160810201021 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/101360 | |
dc.description.abstract | Perkembangan teknologi digital yang semakin canggih dalam industri
pemasaran film dengan penekanan yang signifikan terjadi pada penggunaan media
online untuk menghasilkan buzz tentang suatu produk, layanan atau perusahaan.
Perusahaan film terkenal yang berhasil menggunakan teknologi digital untuk
memasarkan produk misalnya marvel studios. Perusahaan marvel studios mampu
meciptakan buzz pada film sekuel Avengers yang terakhir yaitu Avengers Endgame
sehingga dapat meraih predikat sebagai film terlaris. Keberhasilan suatu film
didukung oleh kualitas film yang bagus, pemasaran yang cerdas dan peran dari
kelompok acuan yang sangat membantu untuk menciptakan buzz yang luar biasa.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh buzz
marketing terhadap keputusan menonton film Avengers Endgame dengan moderasi
kelompok acuan. Variabel yang diteliti yaitu Buzz Marketing, keputusan menonton
dan kelompok acuan. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 125 responden
yang sudah menonton film Avengers Endgame dan minimal menonton satu sekuel
sebelumnya dengan menggunakan metode snowball sampling. Data penelitian
dikumpulkan dengan menyebar kuesioner online dan offline. Teknik analisis yang
digunakan meliputi uji validitas,uji reliabilitas, uji normalitas, uji asumsi klasik,
Moderated Regresion Analysis (MRA), dan uji hipotesis. | en_US |
dc.language.iso | Ind | en_US |
dc.publisher | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jember | en_US |
dc.subject | Buzz Marketing | en_US |
dc.title | Pengaruh Buzz Marketing Terhadap Keputusan Menonton Film Avengers Endgame Dengan Moderasi Kelompok Acuan | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
dc.identifier.prodi | Manajemen | |
dc.identifier.kodeprodi | 0810201 | |