Show simple item record

dc.contributor.advisorAFANDI, Mochammad Farid
dc.contributor.advisorSUDARYANTO
dc.contributor.authorADOVE, Diddo Adding
dc.date.accessioned2020-08-25T00:30:11Z
dc.date.available2020-08-25T00:30:11Z
dc.date.issued2020
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/100638
dc.description.abstractDalam proses pengumpulan informasi mengenai produk/merek konsumen memanfaatkan Electronic word of mouth (eWOM). Electronic word of mouth/eWOM menurut Hennig Thurau et al., (2004) merupakan konten online (positif atau negatif) tentang produk atau perusahaan, yang dihasilkan atau dikirim oleh pelanggan dan tersedia untuk banyak orang yang menggunakan Internet. eWOM dianggap sebagai salah satu sumber informasi yang paling berguna bagi konsumen karena terdiri dari pendapat dan pengalaman rekan alih-alih informasi yang dihasilkan perusahaan (Brown, Broderick, dan Lee., 2007). Proses pengumpulan informasi dengan eWOM dapat melalui perantara seperti media sosial dan platform eWOM lainnya. Penelitian ini meneliti pengaruh eWOM media sosial terhadap niat beli konsumen, penelitian ini menggunakan keterlibatan tinggi sebagai moderasi dan memilih spesifik produk dengan keterlibatan tinggi yaitu Laptop untuk melihat pengaruh eWOM terhadap niat beli. Penelitian ini digolongkan sebagai experiment research. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah incidental sampling yang berjumlah 390 responden. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dan analisis regresi moderasi. Berdasarkan hasil penelitian ini, variabel kualitas informasi ditemukan berpengaruh signifikan terhadap niat beli. Begitu juga dengan variable kredibilitas informasi. Variabel kegunaan informasi dan adopsi informasi ditemukan tidak berpengaruh secara signifikan terhadap niat beli. Variabel keterlibatan tinggi dapat memperkuat pengaruh eWOM terhadap niat beli.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries170810201286;
dc.subjectEwomen_US
dc.subjectMedia Sosialen_US
dc.subjectNiat Belien_US
dc.subjectModerasi Keterlibatan Konsumenen_US
dc.titlePengaruh Ewom Pada Media Sosial Terhadap Niat Beli Dengan Moderasi Keterlibatan Konsumen (Mahasiswa FEB UNEJ) Dalam Pembelian Produken_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record