• Login
    View Item 
    •   Home
    • DIPLOMA PROGRAMME PRACTICE REPORT (Laporan Diploma)
    • Diploma Programme - Faculty of Economics
    • View Item
    •   Home
    • DIPLOMA PROGRAMME PRACTICE REPORT (Laporan Diploma)
    • Diploma Programme - Faculty of Economics
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Prosedur Administrasi Tabungan Britama Junio PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Cabang Jember

    Thumbnail
    View/Open
    DEVINDA FEBRIAWATI MAHFIKA SARI -180803102063.pdf (2.502Mb)
    Date
    2021-06-07
    Author
    SARI, Devinda Febriawati Mahfika
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Berdasarkan hasil Praktek Kerja Nyata yang telah dilaksanakan pada PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Cabang Jember mengenai prosedur administrasi tabungan Britama Junio maka dapat diambil kesimpulan : 1. Pembukaan rekening Britama Junio pada PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Cabang Jember diantaranya dengan melengkapi persyaratan usia < 17 tahun. Tabungan Britama Junio dibagi menjadi dua yakni type bundling untuk usia <12 tahun dan non bundling untuk usia 12-<17 tahun. Calon nasabah datang ke bank dan mengisi formulir yang telah disediakan oleh pihak bank. Penyetoran dilakukan dengan AFT untuk bundling dan melalui Teller untuk non bundling dengan membawa buku tabungan dan mengisi slip setor tunai. Penarikan bisa dilakukan dengan dua cara yakni melalui mesin ATM atau mendatangi Teller. Jika mendatangi Teller maka nasabah harus membawa buku tabungan dan slip penarikan. Penutupan rekening yakni dengan cara membawa kartu ATM, buku tabungan dan kartu identitas pemilik tabungan serta mengisi formulir yang sudah disediakan. 2. Kegiatan Praktek Kerja Nyata yang dilakukan adalah membantu Customer Service melakukan maintenance CIF, melengkapi formulir data nasabah, melakukan pengarsipan, stampel buku tabungan, aktivasi kartu ATM bagi mahasiswa, maintenance mesin EDC Merchant dan memasang banner promosi berhadiah parcel dengan minimal pembelian Rp 300.000,- dengan pembayaran menggunakan kartu BRI saat bulan Ramadhan. 3. Identifikasi masalah yang terjadi pada PT Bank Rakyat Indonesia yakni kurangnya minat masyarakat terhadap produk tabungan Britama Junio. Kegiatan transaksi hanya berkisar 1-2 kali dalam seminggu. Alternatif solusi yang bisa disarankan kepada pihak yakni sebaiknya pihak marketing Bank Rakyat Indonesia Cabang Jember lebih gencar lagi melakukan promosi dengan memotivasi nasabah dan terkait keunggulan - keunggulan serta manfaatnya bagi nasabah. Kegiatan promosi tersebut bisa dilakukan dengan melakukan kerjasama dengan sekolah-sekolah baik di desa maupun di kota atau bisa dengan mengadakan kegiatan-kegiatan di sekolah sekolah dimana tema dari kegiatan tersebut berhubungan dengan tabungan, seperti contohnya “Saving Day” dengan tujuan mengedukasi anak-anak terkait dengan pentingnya belajar menabung sejak dini
    URI
    http://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/107970
    Collections
    • Diploma Programme - Faculty of Economics [1292]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository