Administrasi Kredit Kendaraan Bermotor Baru Pada PT. Mandiri Utama Finance Cabang Jember
Abstract
Berdasarkan pembahasan di atas tentang Administrasi Kredit Kendaraan
Bermotor Baru pada PT. Mandiri Utama Finance Cabang Jember, dapat
disimpulkan sebagai berikut :
5.1 Mengetahui dan Memahami Administrasi Kredit Kendaraan
Bermotor Baru
5.1.1 Dokumentasi Persyaratan Pengajuan Kredit Kendaraan Bermotor Baru
Dalam mengajukan kredit kendaraan bermotor baru, pemohon harus
menyerahkan dokumen persyaratan yang di tentukan oleh pihak PT. Mandiri Utama
Finance Cabang Jember sebagai berikut :
a. Dokumen persyaratan pengajuan kredit kendaraan bermotor untuk individu
seperti fotocopy KTP pemohon + pasangan (jika sudah menikah), fotocopy
kartu keluarga, fotocopy NPWP, rekening koran minimal 3 bulan sebelumnya
b. Dokumen persyaratan pengajuan kredit kendaraan bermotor untuk
perusahaan seperti fotocopy KTP komisaris dan direksi, fotocopy NPWP
perusahaan, rekening koran minimal 3 bulan sebelumnya, fotocopy Tanda
Daftar Perusahaan (TDP), fotocopy Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP),
fotocopy akta pendirian perusahaan dan perubahannya, SPPT Terakhir.
5.1.2 Proses Pemberian Kredit Kendaraan Bermotor Baru
Proses pemberian kredit kendaraan bermotor baru pada PT. Mandiri
Utama Finance dibagi menjadi 9 tahap, yaitu :
1. Pengajuan kredit motor pada Bank Mandiri.
2. Mengirimkan kartu identitas calon nasabah ke marketing BMRI.
3. Marketing BMRI melakukan pemeriksaan kartu identitas calon nasabah
4. Survei tempat tinggal dan tempat usaha calon nasabah
5. Melengkapi berkas pengajuan
6. Analisis kredit