• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Eksplorasi Faktor Pendukung Kinerja Karyawan Bank Muamalat Kantor Cabang Jember

    Thumbnail
    View/Open
    AJENG AMILLYA RAMADHANNINGRUM - 170810201178.pdf (1.719Mb)
    Date
    2021-06-18
    Author
    RAMADHANINGRUM, Ajeng Amillya
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Semakin banyaknya perbankan syariah menjadikan persaingan antar bank syariah semakin ketat. Lonjakan nasabah yang sangat tinggi juga harus diimbangi dengan pelayanan dari perbankan syariah. Dibutuhkan Sumber Daya Manusia yang unggul dan berkualitas untuk mencapai tujuan dan keberhasilan perusahaan. Hasil kinerja karyawan menjadi salah satu tolak ukur keberhasilan perusahaan dalam mengelola sumber daya manusia. Kinerja karyawan yang maksimal akan memberikan sumbangan keberhasilan perusahaan dalam mencapai target dan tujuannya. Menurut pemikiran Gibson et al dalam Indahingwati et al (2020 : 25) faktor yang memengaruhi kinerja ada tiga variabel yaitu variabel individual, variabel organisasional, dan variabel psikologis. Membentuk sumber daya manusia yang dapat meraih tujuan dunia dan akhirat dapat dicapai apabila terpenuhi kebutuhan hidup manusia secara seimbang. Tercukupinya kebutuhan yang tertuang dalam maqashid syariah akan memberikan dampak yang disebut maslahah. PT Bank Muamalat Indonesia, Tbk merupakan perbankan syariah pertama di Indonesia yang memiliki fundamental yang kuat. Bank Muamalat menjadi perbankan syariah pertama kali yang sepenuhnya menggunakan prinsip-prinsip syariah dalam berbagai produk dan kebijakannya. Pengelolaan sumber daya manusia di Bank Muamalat Kantor Cabang Jember dilandasi oleh kultur islami, modern, dan profesional. Tujuan penelitian ini adalah untuk untuk mengkonfirmasi teori faktor pengaruh kinerja karyawan di Bank Muamalat Kantor Cabang Jember dan mengetahui motivasi kerja karyawan Bank Muamalat Kantor Cabang Jember didasarkan atas nilai Maqashid Syariah. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif. Data dan informasi digali oleh peneliti dengan menggunakan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Uji keabsahan data dalam penelitian ini menggunakan uji kredibilitas dengan metode triangulasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa adanya pengaruh faktor individual, faktor organisasional dan faktor psikologis terhadap kinerja. Motivasi karyawan Bank Muamalat Kantor Cabang Jember didasarkan atas nilai Maqashid Syariah.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/107408
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12478]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository