• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Determinan Kepuasan Nasabah Produk Griya IB Hasanah di Bank Syariah Indonesia KCP Bondowoso A.Yani

    Thumbnail
    View/Open
    DETERMINAN KEPUASAN NASABAH (1.646Mb)
    Date
    2021-11-04
    Author
    TITA, Diah Wahyuning
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Kepuasan pelanggan adalah evaluasi kinerja dari kesesuaian harapan konsumen dengan yang sesungguhnya diperoleh konsumen dari pembelian produk atau jasa. Penilaian dan evaluasi kepuasan nasabah dapat dilakukan dengan mengidentifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan nasabah. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan mengetahui determinan kepuasan nasabah Griya IB Hasabah di Bank Syariah Indonesia KCP Bondowoso A Yani. Faktor yang akan dikaji lebih lanjut yaitu kualitas pelayanan, kualitas produk, harga dan promosi. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan sampel 101 responden. Sampel tersebut merupakan nasabah Griya IB Hasanah di Bank Syariah Indonesia KCP Bondowoso A Yani. Data diperoleh melalui penyebaran angket yaitu berupa kuesioner secara langsung kepada responden. Data penelitian ini diolah menggunakan aplikasi Software statistik versi 25. Analisis dalam penelitian ini dilakukan dengan pengukuran validitas dan reliabilitas serta pemenuhan asumsi klasik. Hasil penelitian ini diambil berdasarkan uji regresi. Hasil uji yaitu pertama, secara parsial kualitas pelayanan berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan nasabah. Kedua, secara parsial kualitas produk berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan nasabah. Ketiga, secara parsial harga tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan nasabah. Keempat, secara parsial promosi berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan nasabah. Kelima, secara simultan variabel kualitas pelayanan, kualitas produk, harga dan promosi berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan nasabah.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/106376
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12474]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository