Show simple item record

dc.contributor.authorTEKTONA, Rahmadi Indra
dc.contributor.authorSUSANTI, Dyah Ochtorina
dc.contributor.authorNURHAYATI, Nurhayati
dc.date.accessioned2020-07-23T02:28:44Z
dc.date.available2020-07-23T02:28:44Z
dc.date.issued2020-06-01
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/99915
dc.description.abstractPenelitian ini dilakukan guna menganalisis isu hukum mengenai tanggung jawab hukum PT. Gojek Indonesia atas kerugian konsumen akibat hilangnya saldo Go-Pay dalam akun Gojek ketika menggunakan layanan Go-Food. Tipe peneletian yang digunakan penulis adalah tipe penetilian Yuridis Normatif. Kemudian metode yang digunakan adalah metode pendekatan undangundang dan pendekatan konseptual. Analisa bahan hukum yang digunakan adalah dengan menggunakan metode analisa deduktif, yaitu suatu metode dari hal yang bersifat umum menuju hal – hal yang bersifat khusus. Hasil dari penelitian tanggung jawab hukum PT. Gojek Indonesia apabila terjadi hilangnya saldo konsumen merupakan pertanggungjawaban berdasarkan unsur kesalahan. PT. Gojek Indonesia sebagai pengelola aplikasi Gojek berkewajiban untuk menanggung kerugian konsumen dengan memberikan ganti kerugian berupa pengembalian sejumlah uang atau mengganti sejumlah saldo yang hilang.en_US
dc.language.isoInden_US
dc.publisherWidya Yuridika: Jurnal Hukum, Volume 3 / Nomor 1 / Juni 2020en_US
dc.subjectTanggung Jawaben_US
dc.subjectPT. Gojek Indonesiaen_US
dc.subjectGo-Payen_US
dc.titleTanggung Jawab Hukum PT. Gojek Indonesia atas Saldo Go-Pay Konsumen yang Hilangen_US
dc.typeArticleen_US
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI0710101#Ilmu Hukum
dc.identifier.nidnNIDN00011108006
dc.identifier.nidnNIDN0026108002


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record