Show simple item record

dc.contributor.advisorMAHARDIKA, I Ketut
dc.contributor.advisorYUSHARDI
dc.contributor.authorWARDANI, Putri Okta
dc.date.accessioned2020-07-14T07:38:36Z
dc.date.available2020-07-14T07:38:36Z
dc.date.issued2020-03
dc.date.submitted
dc.identifier.nim180220104030
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/99740
dc.description.abstractPada pembelajaran kurikulum 2013 sikap, proses, produk, dan aplikasi pada pembelajaran fisika tidak dapat dipisahkan satu sama lain. Siswa diharapkan dapat mengalami secara nyata sesuai dengan kehidupan sehari-hari sehingga hakikat fisika dapat dirasakan siswa pada proses pembelajaran. Oleh sebab itu, siswa dituntut untuk dapat melakukan kegiatan pengulangan pengkajian materi fisika sebagai wujud pengetahuan proses yang didalamnya bekerja dengan prosedur ilmiah yang secara tidak langsung menuntut siswa untuk menggunakan kemampuan penalaranya dalam menjawab persoalan. Penalaran merupakan aktivitas berpikir tingkat tinggi untuk menarik suatu kesimpulan atau membuat pernyataan baru berdasarkan beberapa pernyataan yang telah diasumsikan sebelumnya. Namun hasil beberapa studi menunjukkan bahwa kemampuan bernalar siswa masih rendah dikarenakan guru belum pernah mengembangkan bahan ajar yang mampu untuk melatih kemampuan bernalar siswa. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk pengembangan bahan ajar berupa buku ajar fisika yang dapat digunakan sebagai alternatif dalam pembelajaran untuk meningkatkan kemampuan bernalar siswa.en_US
dc.language.isoInden_US
dc.publisherFAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKANen_US
dc.subjectPengembangan Buku Ajar Fisika Berbasis Inkuiri disertai Multi Representasi untuk Meningkatkan Kemampuan Penalaran Ilmiah Siswa SMAen_US
dc.titlePengembangan Buku Ajar Fisika Berbasis Inkuiri disertai Multi Representasi untuk Meningkatkan Kemampuan Penalaran Ilmiah Siswa SMAen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.prodiMAGISTER PENDIDIKAN IPA
dc.identifier.kodeprodi0220104


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record