Show simple item record

dc.contributor.advisorYULIATI, Nanik
dc.contributor.advisorWEYARA D, Senny
dc.contributor.authorANDARISKA, Elly
dc.date.accessioned2020-06-22T04:58:50Z
dc.date.available2020-06-22T04:58:50Z
dc.date.issued2019-12-19
dc.identifier.nim150210205110
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/99283
dc.description.abstractPendidikan anak usia dini dapat dikatakan baik karena adanya peran atau upaya dari guru dalam membantu mengembangkan kemampuan yang dimiliki oleh anak. Peran guru anak usia dini lebih sebagai mentor atau fasilitator, dan bukan pemberi ilmu pengetahuan semata, karena ilmu tidak dapat ditransfer dari guru ke anak tanpa keaktifan anak itu sendiri. Guru berperan sebagai perencana pengajaran, pengelola pengajaran, penilai hasil belajar, sebagai motivator belajar, dan sebagai pembimbing. Kemampuan kerjasama anak perlu diberikan sedini mungkin dengan menggunakan cara yang tepat dan sesuai. Salah satu permainan yang dapat dilakukan untuk meningkatkan perkembangan anak adalah permainan estafet. Berdasarkan masalah kerjasama yang dialami anak di sekolah, maka guru berinisiatif untuk membuat sebuah pembelajaran yang dilakukan di luar ruangan yaitu pembelajaran yang dilakukan sambil bermain. Permainan tersebut yaitu bola estafet.en_US
dc.language.isoInden_US
dc.publisherFAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKANen_US
dc.subjectPeran Guru dalam Melatih Kerjasama Anak Melalui Permainan Bola Estafet Kelompok B1 di TK Bina Anaprasa Nuris Jember Tahun Pelajaran 2019/2020en_US
dc.titlePeran Guru dalam Melatih Kerjasama Anak Melalui Permainan Bola Estafet Kelompok B1 di TK Bina Anaprasa Nuris Jember Tahun Pelajaran 2019/2020en_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.prodiPENDIDIKAN GURU PENDIDIKAN ANAK USIA DINI
dc.identifier.kodeprodi0210205


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record