Show simple item record

dc.contributor.advisorWitcahyo, Eri
dc.contributor.advisorHerawati, Yennike Tri
dc.contributor.authorPratiwi, Purwita Dwi Arysca
dc.date.accessioned2020-05-05T02:15:11Z
dc.date.available2020-05-05T02:15:11Z
dc.date.issued2019-12-03
dc.identifier.nim152110101066
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/98777
dc.description.abstractUpaya kesehatan yang diberikan kepada jamaah haji pada seluruh kegiatan penyelenggaraan ibadah haji dilakukan dalam bentuk kuratif dan rehabilitatif. Rangkaian pelayanan kesehatan haji dilaksanakan melalui tiga tahap pemeriksaan kesehatan haji yaitu tahap pertama menetapkan status kesehatan jamaah haji risiko tinggi dan atau tidak risiko tinggi, tahap kedua menetapkan status kesehatan jamaah haji memenuhi syarat Istithaah dan tidak memenuhi syarat Istithaah kesehatan haji dan tahap ketiga menetapkan status kelaikan terbang dan tidak terbang ke Mekkah. Tercapainya pelayanan kesehatan haji yang berkualitas, diperlukan manajemen yang mengatur pelaksanaan pelayanan kesehatan haji. Penguatan manajemen penyelenggaraan kesehatan haji dilakukan dengan meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan haji serta sumber daya manusia dan melakukan pengembangan pada sistem informasi kesehatan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus. Penelitian ini dilakukan di Puskesmas Kalisat Kecamatan Kalisat Kabupaten Jember, dimulai pada bulan Juli hingga Oktober 2019. Informan dalam penelitian ini adalah Kepala Bidang Pengelola Kesehatan Haji dan Kepala Puskesmas Kalisat Kabupaten Jember, koordinator program haji dan petugas kesehatan haji Puskesmas Kalisat, serta jamaah haji Kecamatan Kalisat. Penentuan informan menggunakan teknik purposive dengan pengambilan data dilakukan menggunakan panduan wawancara. Pengumpulan data juga dilakukan dengan wawancara mendalam dan dokumentasi. Analisis data penelitian yang digunakan terdiri dari tiga tahap, yaitu data reduction, data display, dan conclusion drawing/verification. Kredibilitas data dilakukan dengan cara triangulasi sumber dan teknik, sedangkan dependabilitas data dilakukan oleh ahli di bidang manajemen kesehatan.en_US
dc.language.isoInden_US
dc.publisherFakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Jemberen_US
dc.subjectPelayanan Kesehatan Hajien_US
dc.subjectPuskesmasen_US
dc.titleManajemen Pelayanan Kesehatan Jamaah Haji DI Puskesmas Kalisat Kabupaten Jemberen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.prodiKesehatan Masyarakat
dc.identifier.kodeprodi2110101


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record