• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Kosmopolitanisme Konsumen Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Makanan Cepat Saji (Studi Pada KFC (Kentucky Fried Chicken) Di Transmart Carrefour Jember)

    Thumbnail
    View/Open
    Nur Faize - 150810201101.pdf (986.1Kb)
    Date
    2019-07-03
    Author
    FAIZE, Nur
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Perdagangan internasional pada era globalisasi saat ini menyebabkan persaingan dalam dunia bisnis semakin kompetitif. Salah satunya adalah bisnis makanan dan minuman, bisnis makanan dan minuman sendiri memiliki potensi yang sangat menjanjikan. Banyak bisnis waralaba kuliner yang menyediakan berbagai produk dengan keunikan masing-masing, sehingga konsumen dihadapkan pada berbagai macam pilihan produk dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing. Bisnis waralaba kuliner terutama rumah makan siap saji terbesar di dunia salah satunya adalah KFC (Kentucky Fried Chicken). Kecenderungan masyarakat Indonesia mencoba produk-produk yang berasal dari negara asing atau yang disebut kosmopolitanisme konsumen membuat KFC sampai saat ini menjadi salah satu restoran waralaba asing yang paling diminati di Indonesia. KFC juga memiliki brand image (citra merek) yang cukup baik dibenak konsumen sehingga banyak masyarakat yang melakukan keputusan pembelian pada KFC. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kosmopolitanisme konsumen dan brand image terhadap keputusan pembelian makanan cepat saji pada KFC di Transmart Carrefour Jember. Penelitian ini menggunakan explanatory research dengan populasi yaitu konsumen yang telah melakukan pembelian produk KFC di Transmart Carrefour Jember. Teknik sampel menggunakan accidential sampling. Jumlah sampel sebanyak 100 responden. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil dari pengujian yang dilakukan menunjukkan bahwa kosmopolitanisme konsumen berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dilihat dari nilai signifikansi < 0,05 yaitu sebesar 0,005; brand image berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dilihat dari nilai signifikansi < 0,05 yaitu sebesar 0,000; sehingga dapat disimpulkan bahwa kosmopolitanisme konsumen dan brand image berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian makanan cepat saji pada KFC (Kentucky Fried Chicken) di Transmart Carrefour Jember.
    URI
    http://repository.unej.ac.id//handle/123456789/96402
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12462]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository