Kinerja Pendidikan Kabupaten Jember Tahun 2018

DSpace/Manakin Repository

Show simple item record

dc.contributor.author Sumarjono, Sumarjono
dc.contributor.author Swastika, Kayan
dc.contributor.author Winiari, Yuli
dc.date.accessioned 2019-07-09T03:53:31Z
dc.date.available 2019-07-09T03:53:31Z
dc.date.issued 2019-07-09
dc.identifier.isbn 978-602-5452-51-2
dc.identifier.uri http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/91338
dc.description Yogyakarta: LaksBang PRESSindo, 2019 en_US
dc.description.abstract Apa yang menarik dari buku berjudul Kinerja Pendidikan Kabupaten Jember Tahun 2018 ini? Selain tim peneliti mampu me nyam paikan data secara riil dengan kajian analisis yang mendalam dan jujur, juga keruntutan pola pikir yang dinarasikan sehingga menempatkan teori kebijakan pendidikan bertali temali dengan praktik kebijakan yang dilaksanakan. Sudut pandang kebijakan pen didikan yang diacu untuk menganalisis kinerja bidang pen didikan bukan persoalan mudah. Namun dalam buku ini, tim peneliti/ penulis begitu gamblang men jelas kannya. Akan tetapi, karena variabel lain yang sebetulnya sangat subs tantif, yakni peran anggaran pendidikan dan karakteristik pene rima manfaat yang heterogen kurang mendapatkan porsi besar analisis, maka ada kesan hasil riset ini kurang mendalam. Misal nya saja bagaimana menjawab pertanyaan mengapa Program Pen didikan Gratis kurang berhasil menarik minat para praktisi pen didikan seperti guru dan kepala sekolah dibanding dengan di mata para siswa dan orangtuanya? Hal itu kurang digali dalam buku ini. Namun demikian, alih­alih tim peneliti tidak menyimpang dari tujuan utamanya, maka buku ini sebetulnya sudah gamblang me­ narasikan kinerja para praktisi pendidikan pada umunya, dan Kabu paten Jember pada khususnya. Hasil­hasil analisis deskriptif menjadi mudah dipahami karena berada dalam konteks fokus kajian. Secara substansial buku ini layak dikaji oleh para akademisi bidang pendidikan, para pemangku kepentingan dan para praktisi maupun pelaksana kebijakan pendidikan di level mana pun. Sebab kajian seperti ini selain menjadikan birokrasi semakin terbuka, juga partisipasi masyarakat perlu mendapat perhatian terus menerus sebagai kanal kepuasan kerja birokrasi dan bagian dari bukti transparansi publik. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.subject Kinerja Pendidikan en_US
dc.subject Kabupaten Jember en_US
dc.title Kinerja Pendidikan Kabupaten Jember Tahun 2018 en_US
dc.type Book en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Pencarian


Browse

My Account