Show simple item record

dc.contributor.advisorSuharto
dc.contributor.advisorSetiawani, Susi
dc.contributor.authorAfifah, Ridha Nur
dc.date.accessioned2018-03-28T06:24:10Z
dc.date.available2018-03-28T06:24:10Z
dc.date.issued2018-03-28
dc.identifier.nimNIM 100210101079
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/84947
dc.description.abstractProses pengembangan perangkat pembelajaran matematika dengan model Self Directed Learning sub pokok bahasan persegi dan persegi panjang mengacu pada four D Models (model 4-D) yang dikemukakan oleh Thaiagarajan, Semmel dan Semmel. Proses tersebut dimulai dengan menetapkan hal-hal yang dibutuhkan dalam menyelenggarakan pembelajaran (analisis awal-akhir), mengidentifikasi karakter siswa khususnya kemampuan siswa menguasai konsep (analisis siswa), mengidentifikasi tugas-tugas yang akan diberikan untuk mengajarkan konsep (analisis tugas), mengidentifikasi konsep-konsep yang akan diajarkan (analisis konsep), dan menentukan tujuan pembelajaran (spesifikasi tujuan pembelajaran). Proses pengembangan dilanjutkan tahap perancangan untuk merancang bentuk dasar perangkat pembelajaran. Proses perancangan dimulai dengan menyusun rancangan alat evaluasi serta memilih media dan format pembelajaran. Pada tahap Perancangan awal dihasilkan draf 1. Setelah dihasilkan rancangan dasar perangkat pembelajaran, selanjutnya dilakukan validasi para ahli. Berdasarkan saran para ahli, perangkat pembelajaran direvisi dan dilanjutkan dengan uji coba lapangan. Setelah perangkat pembelajaran yang dihasilkan mencapai kriteria valid, efektif dan efisien, maka dilakukan penyebaran.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectPERANGKAT PEMBELAJARAN MODELen_US
dc.titlePENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN DENGAN MODEL SELF DIRECTED LEARNING SUB POKOK BAHASAN PERSEGI DAN PERSEGI PANJANG UNTUK SISWA SMP KELAS VIIen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record