Show simple item record

dc.contributor.advisorSunardi
dc.contributor.advisorSugiarti, Titik
dc.contributor.authorMustika, Jattu Mega
dc.date.accessioned2018-03-28T03:55:21Z
dc.date.available2018-03-28T03:55:21Z
dc.date.issued2018-03-28
dc.identifier.nimNIM 100210204097
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/84931
dc.description.abstractGeometri merupakan salah satu aspek yang diajarkan dalam pembelajaran Matematika di sekolah dasar. Dalam kenyataannya, masih banyak siswa yang lemah dalam pelajaran matematika. Sebagian anak didik bahkan berpendapat bahwa pelajaran matematika adalah “momoknya” pelajaran, sehingga hasil belajar Matematika kurang memuaskan. Berdasarkan pengamatan awal di lapangan yakni di SD Negeri Pagung 3 Kediri, diperoleh temuan data bahwa dalam pembelajaran Matematika yang selama ini dilaksanakan cenderung bersifat konvensional dan masih berpusat pada guru. Guru menyampaikan materi melalui ceramah kemudian menyuruh siswa untuk mengerjakan latihan soal. Siswa hanya sebagai obyek pasif dalam pembelajaran yang datang, duduk, catat dan hafal. Dalam pembelajaran yang dilakukan, guru jarang menggunakan alat peraga yang ada di sekolah sehingga pemahaman siswa dalam materi yang diberikan hanya sebatas teori yang tertanam. Siswa kurang memahami secara mendalam. Aktivitas belajar siswa tergolong rendah, hal ini terlihat dari rendahnya kemauan siswa untuk mengerjakan tugas-tugas yang diberikan guru, tidak berani mengungkapkan pendapat, maupun bertanya tentang materi pelajaran yang belum dimengerti. Sehubungan dengan hal tersebut di atas, maka rumusan masalahnya sebagai berikut. (1) bagaimanakah penerapan teori pembelajaran van Hiele untuk meningkatkan hasil belajar siswa pokok bahasan segitiga, persegi, dan persegi panjang pada siswa kelas III SD Negeri Pagung 3 Kediri? (2) bagaimanakah hasil belajar siswa setelah menerapkan teori pembelajaran van Hieleen_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectPEMBELAJARAN VAN HIELEen_US
dc.titlePENERAPAN TEORI PEMBELAJARAN VAN HIELE UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA POKOK BAHASAN SEGITIGA, PERSEGI, DAN PERSEGI PANJANG SISWA KELAS III SD NEGERI PAGUNG 3 KEDIRIen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record