PENGARUH FAKTOR-FAKTOR MOTIVASI TERHADAP PRODUKTIVITAS TENAGA PENGAJAR DIPERBANTUKAN (DPK) PADA SEKOLAH MENENGAH UMUM SWASTA DI KOTA SURABAYA

DSpace/Manakin Repository

Show simple item record

dc.contributor.advisor Hariyono
dc.contributor.advisor Suroso, Imam
dc.contributor.author SUDARYANTO
dc.date.accessioned 2017-08-21T08:09:49Z
dc.date.available 2017-08-21T08:09:49Z
dc.date.issued 2017-08-21
dc.identifier.other 990820101194
dc.identifier.uri http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/81353
dc.description.abstract Salah satu fenomena yang dihadapi oleh lembaga pendidikan swasta di Indonesia adalah adanya keterbatasan dalam jumlah dan kualitas tenaga pengajarnya. Kualitas tenaga pengajar yang rendah ini diduga dipengaruhi oleh produktivitas dan tingkat kepuasan tenaga pengajar dimana salah satu faktor penentunya adalah adanya motivasi dikalangan tenaga pengajar tersebut. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui baik secara simultan maupun secara parsial pengaruh motivasi ekstrinsik dan motivasi intrinsik terhadap produktivitas. Yang menjadi obyek dan populasi dari penelitian ini adalah tenaga pengajar diperbantukan (DPK) pada Sekolah Menengah Umum Swasta yang berada di Kota Surabaya. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 50 orang guru yang diperbantukan (DPK) pada Sekolah Menengah Umum Swasta yang berada di Kecamatan Genteng, Kecamatan Wonokromo, dan Kecamatan Sukolilo dengan menggunakan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Penelitian ini menggunakan data primer dan data sekunder, teknik pengumpulan data menggunakan cara kepustakaan dan dengan penyebaran angket yang dianalisis dengan menggunakan metode statistik dalam bentuk Regresi Linier Berganda. Dari hasil analisis ternyata ada pengaruh yang signifikan antara variabel motivasi ekstrinsik dan variabel intrinsik terhadap variabel produktivitas baik secara simultan maupun secara parsial. Pengaruh secara simultan antara variabel motivasi ekstrinsik dan variabel motivasi intrinsik terhadap variabel produktivitas menunjukkan bahwa nilai Fhitung (637,57) Iebih besar dari Ftabel (3,20), pengaruh secara parsial antara variabel motivasi ekstrinsik terhadap variabel produktivitas menunjukkan bahwa nilai thitung (7,69) lebih besar dari ttabel (2,02) dan antara variabel motivasi intrinsik terhadap variabel produktivitas menunjukkan bahwa nilai thitung (8.03) Iebih besar dari ttabel (2,02). Variabel motivasi yang mempunyai pengaruh paling dominan terhadap variabel produktivitas adalah variabel motivasi intrinsik, hal ini dapat dilihat dari nilai Koefisien Regresi variabel intrinsik (0,724) Iebih besar dari Koefisien Regresi variabel ekstrinsik (0,712). en_US
dc.language.iso id en_US
dc.subject MOTIVASI en_US
dc.subject PRODUKTIVITAS TENAGA PENGAJAR DIPERBANTUKAN en_US
dc.subject DPK en_US
dc.subject SEKOLAH MENENGAH UMUM SWASTA en_US
dc.subject KOTA SURABAYA en_US
dc.title PENGARUH FAKTOR-FAKTOR MOTIVASI TERHADAP PRODUKTIVITAS TENAGA PENGAJAR DIPERBANTUKAN (DPK) PADA SEKOLAH MENENGAH UMUM SWASTA DI KOTA SURABAYA en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Pencarian


Browse

My Account