Show simple item record

dc.contributor.advisorDrs.Sudaryanto MBA, Ph.D
dc.contributor.advisorYulisetiarini M.Si, Dr.Diah
dc.contributor.authorZAINIYYATUR ROFIQOH, AINI
dc.date.accessioned2017-01-16T04:03:41Z
dc.date.available2017-01-16T04:03:41Z
dc.date.issued2017-01-16
dc.identifier.nim110810201206
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/78670
dc.description.abstractRestoran cepat saji merupakan salah satu industri di dunia yang berkembang dengan cepat, khususnya di area perkotaan, sebagai tanggapan terhadap gaya hidup modern dengan fleksibilitas yang semakin meningkat. Adanya perubahan gaya hidup serta semakin diterimanya restoran cepat saji oleh masyarakat, maka persaingan antar gerai restoran cepat saji terhadap kualitas produk dan layanan akan semakin menonjol dimasa mendatang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh endorser, pesan iklan dan media periklanan terhadap efektifitas iklan dan brand awarenees produk KFC Penelitian ini dikategorikan sebagai penelitian confirmatory research, karena penelitian ini bermaksud untuk mengkonfirmasi teori. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif.Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh masyarakat Kota Jember yang membeli produk KFC.Besar sampel sebanyak 114 dan diambil dengan porpusive sampling. Data dikumpulkan dengan kuesioner dan Analisis data menggunakan Path analisis. Hasil dari penelitian ini adalah ada pengaruh Endorser, pesan iklan, dan media iklanberpengaruh signifikan terhadap efektivitas iklan produk KFC.Endorser, pesan iklan, dan media iklanberpengaruh signifikan terhadap brand awareneesproduk KFC.Efektifitas iklan berpengaruh terhadapbrand awarenees produk KFC.variabel independen yang mempunyai pengaruh paling kuat terhadap variabel Efektivitas iklan (Z) adalah variabel pesan iklan (X2) yaitu sebesar 45%. Sedangkan variabel independen yang mempunyai pengaruh paling kuat terhadap variabel brand awarenees (Y) adalah variabel endorser yaitu sebesar 27.4% dan variabel independen yang mempunyai pengaruh paling kuat terhadap variabel brand awarenees (Y) melalui variabel intervening efektivitas iklan (Z) adalah variabel pesan iklan (X1) yaitu sebesar 34.5%. Artinya peran pesan iklan memiliki peran besar dalam mempengaruhi brand awarenees dengan peran variable efektivitas iklan sebagai variable intervening sangat penting untuk meningkatkan Brand awarenees. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh Endorser, pesan iklan, dan media iklanberpengaruh signifikan terhadap efektivitas iklan produk KFC.Endorser, pesan iklan, dan media iklanberpengaruh signifikan terhadap brand awareneesproduk KFC.Efektifitas iklan berpengaruh terhadapbrand awarenees produk KFC.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectFaktor-faktor yang mempengaruhi efektifitas iklan dalam menumbuhkan Brand Awarenessen_US
dc.titleFAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI EFEKTIFITAS IKLAN DALAM MENUMBUHKAN BRAND AWARENESS (Studi Pada Iklan Produk KFC di Kota Jember)en_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record