Show simple item record

dc.contributor.authorAdi Nugraha
dc.date.accessioned2013-12-11T01:05:59Z
dc.date.available2013-12-11T01:05:59Z
dc.date.issued2013-12-11
dc.identifier.nimNIM070810201152
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/7770
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh simultan dan parsial dari kelompok acuan, kelas sosial, harga, produk, bukti fisik, promosi, kualitas pelayanan, fasilitas dan lokasi terhadap keputusan konsumen dalam memilih Carrefour Jember sebagai tempat berbelanja, metode pengambilam sampel adalah dengan menggunakan metode Accidental Sampling.penelitian ini menggunakan metode Analisis Regresi Linear Berganda. Pengaruh simultan variabel kelompok acuan (X1), kelas sosial (X2) Harga (X3), Produk (X4), bukti fisik (X5), Promosi (X6), Kualitas pelayanan (X7), Fasilitas (X8) dan Lokasi (X9 ) berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen dalam memilih Carrefour Jember sebagai tempat berbelanja. Hal ini dapat dibuktikan dari hasil analisis yang uji F. Fhitung> Ftabel (21,399> 1,974) jumlah pengaruh dapat dilihat dari R Square sebesar 0,842 yang menunjukkan bahwa pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen dalam keputusan belanja konsumen di Carrefour Jember sebesar 84,2%, sementara dipengaruhi oleh variabel lain selain penelitian. Sebagian hasil analisis dengan menggunakan uji t menunjukkan bahwa variabel kelompok acuan (X1), Harga (X3); Produk (X4), Promosi (X6), Kualitas pelayanan (X7), Fasilitas (X8) dan Lokasi (X9) secara signifikan mempengaruhi keputusan konsumen dalam berbelanja di Carrefour Jember karena semua variabel yang memiliki thitung lebih besar dari ttabel 1,982, sedangkan variabel kelas sosial (X2) dan Bukti Fisik (X5 ) tidak berdampak efek nyata pada keputusan konsumen dalam berbelanja di Carrefour Jember thitung, yang memiliki 0,552 dan 0.897 lebih kecil dari ttabel 1,982, variabel yang memiliki pengaruh paling dominan terhadap keputusan konsumen dalam melakukan pembelian di Carrefour Jember adalah variabel produk (X4 ) karena memiliki nilai terbesar adalah: 3,580 Kesimpulan Secara keseluruhan variabel independen (Kelompok Referensi, kelas sosial, harga, produk, bukti fisik, promosi, kualitas pelayanan, fasilitas dan lokasi baik sebagian atau efek secara simultan positif dan signifikan terhadap variabel dependen, sedangkan variabel yang paling berpengaruh di konsumenberbelanja keputusan adalah variabel yang merupakan produk yang memiliki koefisien tertinggi3,580.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries070810201152;
dc.subjectkelompok acuan, kelas sosial, Harga, Produk, Promosi, Bukti fisik, Kualitas layanan, Fasilitas dan Lokasi, Analisis Regresi Linear Berganda, Keputusan Konsumen Berbelanjaen_US
dc.titleANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MEMILIH CARREFOUR JEMBER SEBAGAI TEMPAT BERBELANJAen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record