Show simple item record

dc.contributor.advisorMahardika, I Ketut
dc.contributor.advisorSupriadi, Bambang
dc.contributor.authorWati, Yeni Kartika
dc.date.accessioned2016-06-01T12:22:53Z
dc.date.available2016-06-01T12:22:53Z
dc.date.issued2016-06-01
dc.identifier.nim980210102224
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/74448
dc.description.abstractBanyak faktor yang mempengaruhi hasil belajar siswa, diantaranya persepsi dan motivasi. Persepsi dapat dikatakan sebagai pra kemampuan yang akan menjadi dasar siswa dalam belajar. Dengan memiliki pra kemampuan yang positif dapat meningkatkan motivasi siswa untuk belajar. Pokok permasalahannya adalah: 1. Adakah hubungan yang signifikan antara persepsi dan morivasi belajar fisika dengan hasil belajar fisika, 2. Sejauh manakah hubungan antara persepsi dan motivasi belajar fisika dengan basil belajar fisika. Tujuan penelitian ini untuk: 1. Mengetahui hubungan yang signifikan antara persepsi dan motivasi belajar fisika dengan hasil belajar fisika, 2. Mengetahui sejauh mana hubungan antara persepsi dan motivasi belajar fisika dengan hasil belajar fisika. Daerah penelitian ditentukan dengan purposive sampling yaitu SLTPN 3 Jember, Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik cluster random sampling, kelas yang dijadikan sampel I kelas dari 4 kelas dan untuk menentukan kelas yang dijadikan penelitian dengan teknik undian. Untuk menguji homogenitas responden penelitian digunakan analisis varian (ANOVA) diperoleh harga Fb < Ft pada taraf signifikan 5% yaitu 2,15 < 2,66 sehingga responden homogen. Teknik pengumpulan data dengan dokumentasi, tes, angket dan observasi. Analisa data digunakan teknik statistik product moment dan tabel interpretasi r. Hasil analisa data menunjukkan bahwa koefisien korelasi rxy = 0,84 dan nilai rtab pada taraf signifikansi 5% dengan N = 45 adalah 0.294. Hal ini menunjukkan bahwa nilai rhit lebih besar daripada rtab, rhit juga dikonsultasikan dengan tabel interpretasi, terletak pada interval 0,80<r≤1,00 dengan interpretasi korelasi tinggi. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa: 1. Ada hubungan yang signifikan antara persepsi dan motivasi belajar fisika dengan hasil belajar fisika, 2. Ada hubungan yang tinggi antara persepsi dan motivasi belajar fisika dengan hasil belajar fisika,en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectPersepsi motivasi belajar fisikaen_US
dc.subjectHasil Belajar Fisikaen_US
dc.titleHUBUNGAN ANTARA PERSEPSI DAN MOTIVASI BELAJAR FISIKA DENGAN HASIL BELAJAR FISIKA POKOK BAHASAN ENERGI SISWA KELAS I CAWU III SLTP NEGERI 3 JEMBER TAHUN AJARAN 2001/2002en_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record