Show simple item record

dc.contributor.advisorHari P., Bambang
dc.contributor.advisorSuyadi, Bambang
dc.contributor.authorJAYANTI, Panah Hadi
dc.date.accessioned2016-05-18T06:33:30Z
dc.date.available2016-05-18T06:33:30Z
dc.date.issued2016-05-18
dc.identifier.nim010210301114
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/74115
dc.description.abstractMetode Pembelajaran Kooperatif Model NHT merupakan salah satu Model Pembelajaran yang memberikan kesempatan bagi siswa untuk berpartisipasi aktif dalam kegiatan pembelajaran. Metode Pembelajaran Kooperatif model NHT terdiri dari 4 langkah yaitu : Penomoran, Pengajuan pertanyaan, Berfikir bersama dan menjawab pertanyaan. Peneletian tindakan kelas ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas II A semester genap MTs. Wahid Hasyim Balung Jember Tahun Pelajaran 2005 / 2006. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualititatif. Penelitian dilaksanakan dalam dua siklus yang masing-masing siklus terdiri dari Perencanaan, Pelaksanaan Tindakan, Observasi, dan Refleksi. Metode pengumpulan data berupa Metode Observasi, Metode Wawancara dan Metode Tes. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa penerapan metode Pembelajaran Kooperatif Model NHT dapat meningkatkan hasil belajar siswa yang mencapai ketuntasan belajar secara klasikal pada siklus I sebesar 85,7 % dan 91,4 % pada siklus II.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectNUMBERED HEAD TOGETHER (NHT)en_US
dc.subjectHASIL BELAJAR SISWAen_US
dc.titlePenerapan Pembelajaran Kooperatif Model Numbered Head Together (NHT) untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa (Studi Kasus pada Mata Pelajaran Ekonomi Pokok Bahasan Ketenagakerjaan Siswa Kelas II.A MTs. Wahid Hasyim Balung Jember Semester Genap Tahun Pelajaran 2005 / 2006)en_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US
dc.identifier.validatorValidasi oleh Taufik Tgl 23 Agustus 2023


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record