Show simple item record

dc.contributor.advisorPurnamawati, Indah
dc.contributor.advisorSudarno
dc.contributor.authorSIDHARTA, HEFRI YOGA
dc.date.accessioned2016-05-16T01:53:23Z
dc.date.available2016-05-16T01:53:23Z
dc.date.issued2016-05-16
dc.identifier.issn090810301152
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/73980
dc.description.abstractKeberhasilan hidup mahasiswa tidak hanya di pengaruhi oleh kecerdasan intelektual (IQ) semata, tetapi juga di pengaruhi oleh kecerdasan emosional (EQ). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kecerdasan emosional terhadap tingkat pemahaman akuntansi (studi kasus pada mahasiswa akuntansi universitas jember). Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, dan menggunakan data primer dengan metode survey, yaitu dengan menyebarkan kuisioner secara langsung pada obyek penelitian. Penentuan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik non probability sampling, yaitu dengan metode purposive sampling. Teknik Pengolahan data yang di lakukan menggunakan regresi linear berganda dengan bantuan SPSS. Hasil dari penelitian yang di lakukan menunjukkan bahwa kecerdasan emosional pengenalan diri berpengaruh positif terhadap tingkat pemahaman akuntansi, kecerdasan emosional pengendalian diri berpengaruh positif terhadap tingkat pemahaman akuntansi, kecerdasan emosional motivasi berpengaruh positif terhadap tingkat pemahaman akuntansi, kecerdasan emosional empati berpengaruh positif terhadap tingkat pemahaman akuntansi, kecerdasan emosional keterampilan sosial berpengaruh positif terhadap tingkat pemahaman akuntansi.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectKecerdasan Emosionalen_US
dc.subjectTingkat Pemahaman Akuntansien_US
dc.subjectPengenalan dirien_US
dc.subjectPengendalian dirien_US
dc.subjectMotivasien_US
dc.subjectEmpatien_US
dc.subjectKeterampilan Sosialen_US
dc.titlePENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL TERHADAP TINGKAT PEMAHAMAN AKUNTANSI (Studi Kasus pada Mahasiswa Akuntansi Universitas Jember)en_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record