KUALITAS PELAYANAN KARTU KUNING (AK-1) BAGI PENCARI KERJA PADA DINAS

DSpace/Manakin Repository

Show simple item record

dc.contributor.advisor Abdul Kholiq Azhari
dc.contributor.author Okik Indarwati
dc.contributor.author Abdul Kholiq Azhari
dc.contributor.author Agus Suharsono
dc.date.accessioned 2016-01-20T01:00:42Z
dc.date.available 2016-01-20T01:00:42Z
dc.date.issued 2015
dc.identifier.uri http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/71674
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kualitas pelayanan kartu kuning (AK-1) bagi pencari kerja pada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Jember karena pada tahun 2013 terjadi penumpukan pemohon kartu kuning (AK-1). Permasalahan terjadi saat tidak terselesainya pelayanan kartu kuning (AK-1) dalam sehari karena pembatasan waktu pelayanan. Pengukuran kualitas pelayanan menggunakan model service quality yang diperoleh dari perhitungan selisih antara skor persepsi dengan skor harapan berdasarkan lima dimensi yaitu bukti langsung, keandalan, daya tanggap, jaminan, dan empati. Apabila pelayanan yang diterima sesuai harapan maka kualitas pelayanan baik; jika pelayanan yang diterima melebihi harapan maka kualitas pelayanan sangat baik atau ideal; dan apabila pelayanan yang diterima lebih rendah dari harapan maka kualitas pelayanan buruk atau tidak baik (Parasuraman et al. dalam Tjiptono, 2011:347). Jenis penelitian adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif, sampel penelitian berjumlah 56 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan insidentalsampling. Penelitian ini dilaksanakan bulan Juli sampai September 2014. Sumber data yang digunakan yaitu data sekunder dan primer, metode pengumpulan data yaitu metode observasi, wawancara, kuesioner dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan nilai positif dengan skor 6,5 yang berarti kualitas pelayanan kartu kuning (AK-1) bagi pencari kerja pada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Jember sangat baik karena pelayanan yang diterima responden melebihi harapan responden en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher UNEJ en_US
dc.subject kualitas pelayanan, kartu kuning (AK-1), pencari kerja en_US
dc.title KUALITAS PELAYANAN KARTU KUNING (AK-1) BAGI PENCARI KERJA PADA DINAS en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Pencarian


Browse

My Account