Show simple item record

dc.contributor.advisorAstuti, Soekma Yeni
dc.contributor.advisorZamroni, Muhammad
dc.contributor.authorMukhasanah, Imti
dc.date.accessioned2016-01-13T03:41:05Z
dc.date.available2016-01-13T03:41:05Z
dc.date.issued2016-01-13
dc.identifier.nim100110401003
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/71245
dc.description.abstractPerempuan sering muncul di layar televisi sebagai daya tarik penonton. Perempuan direpresentasikan dalam bahasa simbol audio visual yang selama ini dianggap wajar. Hal tersebut menjadi landasan dalam penelitian ini dengan objek kajian iklan televisi Top White Coffee Versi Raline Shah. Masalah penilitian ini difokuskan pada bagaimana perempuan direpresentasikan oleh sineas dalam iklan televisi dan simbol feminisme apa saja yang digunakan dalam merepresentasikan perempuan. Tujuan penelitian ini untuk melihat bagaimana perempuan direpresentasikan dan melakukan analisis terhadap simbol yang muncul dalam iklan. Dengan menggunakan metode kualitatif dan pendekatan semiotika Charles S Pierce, penelitian ini diharapkan dapat mengungkapkan makna yang tersembunyi dibalik simbol feminisme dalam iklan televisi yang dianggap wajar namun timpang. Penelitian ini menggunakan tehnik observasi tak berperan, perekaman, dan studi pustaka. Hasil penelitian ini memperlihatkan adanya perempuan dalam iklan yang direpresentasikan sebagai karakter yang feminin melalui simbol-simbol feminisme yang digunakan dalam iklan.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectIklanen_US
dc.subjectRepresentasien_US
dc.subjectSemiotikaen_US
dc.subjectSimbol Feminismeen_US
dc.titleREPRESENTASI SIMBOL FEMINISME DALAM IKLAN TELEVISI : Analisis Semiotika Iklan Top White Coffee Versi Raline Shahen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record