Analisis Pengaruh Faktor Harga, Pelayanan, Lokasi, dan Promosi terhadap Perilaku Konsumen dalam memutuskan untuk Menyewa Kamar pada Hotel Asri di Jember

DSpace/Manakin Repository

Show simple item record

dc.contributor.advisor Irawan, Bambang
dc.contributor.advisor Titisari, Purnamie
dc.contributor.author IRFANI, NANANG
dc.date.accessioned 2016-01-07T00:59:49Z
dc.date.available 2016-01-07T00:59:49Z
dc.date.issued 2016-01-07
dc.identifier.other 990810201377
dc.identifier.uri http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/70552
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor harga, pelayanan, lokasi, dan promosi terhadap perilaku konsumen dalam memutuskan untuk menyewa kamar pada Hotel Asri di Jember. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang menyewa kamar pada Hotel Asri dalam periode waktu mulai bulan Juni sampai Juli 2003. Sampel yang diambil sebanyak 50 responden dengan kriteria konsumen yang pada waktu itu melakukan transaksi. Teknik pengambilan sampel menggunakan accidental sampling. Berdasarkan hasil analisis menggunakan regresi linear berganda, uji F, uji-t, dan koefisien determinasi berganda dapat diketahui bahwa variabel harga (X1), pelayanan (X2), lokasi (X3), dan promosi (X4) berpengaruh secara simultan terhadap perilaku konsumen (Y). Hal ini dapat diketahui dari hasil uji F, dimana F hitung lebih besar dari pada F tabel (22,485 > 2,61), dengan tingkat signifikansi 0,000. Pengujian yang dilakukan terhadap masing-masing variabel menggunakan uji-t. Hasil uji-t variabel harga (X1) menunjukkan t hitung > t tabel (2,114 > 2,021) yang berarti variabel harga (X1) berpengaruh secara signifikan terhadap perilaku konsumen (Y), hasil uji-t variabel pelayanan (X2) t hitung > t tabel (5,101 > 2,021) yang berarti variabel pelayanan (X2) berpengaruh secara signifikan terhadap perilaku konsumen (Y), hasil uji-t variabel lokasi (X3) t hitung < t tabel (-0,106 < 2,021) yang berarti variabel lokasi (X2) tidak berpengaruh secara signifikan terhadap perilaku konsumen (Y), hasil uji-t variabel promosi (X4) t hitung > t tabel (2,782 > 2,021) yang berarti variabel promosi (X2) berpengaruh secara signifikan terhadap perilaku konsumen (Y). Kontribusi variabel harga (X1), pelayanan (X2), lokasi (X3), dan promosi (Xi) secara bersama-sama terhadap perilaku konsumen (Y) dalam memutuskan untuk menyewa kamar pada Hotel Asri di Jember sebesar 63,7 % dan sisanya sebesar 36,3 % variabel lain yang tidak dimasukkan dalam model regresi. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.subject Pelayanan en_US
dc.subject Lokasi en_US
dc.subject Promosi en_US
dc.subject Perilaku Konsumen en_US
dc.subject Menyewa Kamar en_US
dc.subject harga en_US
dc.title Analisis Pengaruh Faktor Harga, Pelayanan, Lokasi, dan Promosi terhadap Perilaku Konsumen dalam memutuskan untuk Menyewa Kamar pada Hotel Asri di Jember en_US
dc.type Undergraduat Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Pencarian


Browse

My Account

Context