Show simple item record

dc.contributor.advisorHalim, Abdul
dc.contributor.advisorDimyati, M
dc.contributor.authorHidayah, Wal
dc.date.accessioned2015-12-26T10:11:25Z
dc.date.available2015-12-26T10:11:25Z
dc.date.issued2015-12-26
dc.identifier.nim200810201618E
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/68713
dc.description.abstractPenelitian ini dilakukan di Hotel Bandung Permai Jember khususnya pada bagian marketing, penelitian ini mengambil judul "VARIABEL-VARIABEL YANG BERHUBUNGAN DENGAN KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MENYEWA KAMAR DI HOTEL BANDUNG PERMAI JEMBER". Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara variabel harga, service dan promosi terhadap keputusan konsumen dalam menyewa kamar di Hotel Bandung Permai Jember dan untuk mengetahui variabel yang mempunyai hubungan dominan terhadap keputusan konsumen dalam menyewa kamar di Hotel Bandung Permai Jember. Metode analisa data yang digunakan adalah dengan menggunakan metode analisa Chi Square. Berdasarkan hasil analisa tersebut diperoleh hasil bahwa ada hubungan yang nyata antara variabel harga, variabel service dan variabel promosi terhadap keputusan konsumen dalam menyewa kamar di Hotel Bandung Permai Jember yang ditunjukkan oleh nilai Chi Square hitung dari masing-masing Variabel (harga = 12,5960, service = 19,3566 dan promosi = 13,0560) lebih besar dari nilai Chi Square tabel sebesar 12,592. Variabel service mempunyai hubungan yang paling dominan terhadap keputusan konsumen dalam menyewa kamar di Hotel Bandung Permai Jember yang ditunjukkan oleh nilai koefisien kontigensi yang paling tinggi (0,493) dibandingkan dua variabel lainnya (harga = 0,416 dan promosi = 0,422). Berdasarkan uraian diatas dapat disarankan bahwa pihak manajemen hotel sebaiknya mempertahankan variabel. Service yang mempunyai hubungan yang paling dominan terhadap keputusan konsumen dalam menyewa kamar di Hotel Bandung Permai Jember. Meskipun variabel harga dan variabel promosi mempunyai hubungan tidak seerat varibel service namun pihak manajemen hotel tidak boleh mengabaikan begitu saja kedua variabel tersebut.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectKEPUTUSAN KONSUMENen_US
dc.subjectMENYEWA KAMARen_US
dc.subjectVARIABEL-VARIABEL YANG BERHUBUNGANen_US
dc.titleVARIABEL-VARIABEL YANG BERHUBUNGAN DENGAN KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MENYEWA KAMAR DI HOTEL BANDUNG PERMAI JEMBERen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record