Show simple item record

dc.contributor.advisorSularso, R Andi
dc.contributor.advisorAnwar, Moch
dc.contributor.authorAgustina, Novita
dc.date.accessioned2015-12-26T09:20:09Z
dc.date.available2015-12-26T09:20:09Z
dc.date.issued2015-12-26
dc.identifier.nim970810201323
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/68703
dc.description.abstractJudul Skripsi "Analisis Pengaruh Variabel-Variabel Promosi terhadap Volume Penjualan Pada PT. Gajah Mada Motor Jember", berkaitan dengan biaya-biaya promosi yang telah dikeluarkan oleh perusahaan ini maka tujuan penelitian: untuk mengetahui pengaruh variabel-variabel promosi secara bersama-sama maupun secara partial terhadap volume penjualan serta untuk mengetahui variabel mana yang paling berpengaruh (dominan) terhadap volume penjualan, penelitian ini bertempat di daerah Jember. Penelitian ini menggunakan data volume penjualan, biaya promosi penjualan, personal selling dan periklanan, metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan observasi, wawancara dan studi kepustakaan, sedangkan metode analisis data yang digunakan adalah metode analisis Regresi Linier Berganda. Hasil analisis data menunjukkan bahwa secara bersama variabel promosi penjualan, personal selling dan periklanan berpengaruh besar terhadap volume penjualan 76,4 %, sedangkan secara partial personal selling memberikan pengaruh yang sangat besar (88,5%) terhadap volume penjualan, adapun kedua variabel lainnya yang diteliti memberikan pengaruh yang sedang terhadap volume penjualan. Uji F untuk menguji koefisien secara bersama dan uji T pengujian secara partial menunjukkan bahwa pengaruh-pengaruh tersebut signifikan (nyata). Volume penelitian ini dapat disimpulkan bahwa secara bersama ketiga variabel promosi yang diteliti memberikan pengaruh yang besar dan nyata terhadap volume penjualan sedangkan secara pertial dapat diketahui bahwa variabel personal selling merupakan variabel yang paling berpengaruh terhadap volume penjualan, maka dapat diberikan saran kepada perusahaan PT. Gajah Mada Motor Jember agar bisa mencapai volume penjualan yang sebesar-besarnya harus dapat mempertahankan personal sellingnya dan meningkatkan lagi strategi promosi penjualan dan periklanan.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectVARIABEL-VARIABEL PROMOSIen_US
dc.subjectVOLUME PENJUALANen_US
dc.titleANALISIS PENGARUH VARIABEL-VARIABEL PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA PT. GAJAH MADA MOTOR JEMBERen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record