Show simple item record

dc.contributor.advisorSularso, Andi
dc.contributor.advisor.Sriono
dc.contributor.authorUMAMI, ERSELIYA ANAM AYU
dc.date.accessioned2015-12-03T04:52:31Z
dc.date.available2015-12-03T04:52:31Z
dc.date.issued2015-12-03
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/66152
dc.description.abstractPenelitian ini berjudul “Pengaruh Variabel Endorser Sebagai Model Iklan Terhadap Minat Pembelian Produk Indomie melalui Brand Image Pada Pemirsa Televisi di Wilayah Perkotaan Jember”. Penggunaan selebriti sebagai pendukung suatu produk memiliki daya tarik tersendiri. Seorang selebriti harus mampu memberikan citra dan ciri khas kepada produk yang diiklankannya karena setiap produk yang diiklankan oleh seorang selebriti memberikan dampak yang besar baik kepada konsumen maupun perusahaan produk tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh variabel endorser sebagai model iklan produk Indomie terhadap minat pembelian produk Indomie melalui brand image sebagai variabel intervening. Populasi dalam penelitian ini adalah pemirsa televisi yang berada diwilayah perkotaan Jember yang terdiri dari 3 kecamatan yakni Sumbersari, Patrang dan Kaliwates . Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik nonprobability sampling Metode sampling yang digunakan adalah purposive sampling dengan jumlah responden sebanyak 130 orang. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu sebanyak 5 variabel . Alat analisis yang digunakan adalah Analisis Jalur (Path Analysis). Hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1) Keahlian, kepercayaan dan daya tarik berpengaruh signifikan terhadap brand image produk Indomie pada pemirsa televisi di Jember; 2) Keahlian, kepercayaan dan daya tarik berpengaruh signifikan terhadap minat pembelian produk Indomie pada pemirsa televisi di Jember dan; 3) Brand image berpengaruh signifikan terhadap minat pembelian produk Indomie pada pemirsa televisi di Jember kepercayaan dan daya tarik.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectVariabel Endorseren_US
dc.subjectProduken_US
dc.titlePENGARUH VARIABEL ENDORSER SEBAGAI MODEL IKLAN TERHADAP MINAT PEMBELIAN PRODUK INDOMIE MELALUI BRAND IMAGE PADA PEMIRSA TELEVISI DI WILAYAH PERKOTAAN JEMBERen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record