Show simple item record

dc.contributor.advisorIrawan, Bambang
dc.contributor.advisorSriono
dc.contributor.authorDany, Syahrial Umar
dc.date.accessioned2015-12-01T03:49:47Z
dc.date.available2015-12-01T03:49:47Z
dc.date.issued2015-12-01
dc.identifier.nim110810201100
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/65361
dc.description.abstractPersaingan yang semakin ketat di era sekarang hampir dalam setiap dunia usaha dan perkembangan teknologi yang berkembang begitu cepatnya, membuat persaingan menjadi semakin sulit dan membuat konsumen menjadi lebih sensitiv terhadap apa yang diberikan oleh suatu produk dikarenakan mudahnya penyerapan dan penggalian informasi. hal ini menuntut setiap perusahaan untuk selalu meningkatkan kinerja suatu produknya jika tidak ingin konsumen berpindah pada produk pesaing. Terutama berkaitan dengan kualitas produk yang merupakan aspek utama yang dipertimbangkan oleh konsumen dalam mengkonsumsi produk. Kualitas produk yang dirasakan konsumen akan menentukan persepsi konsumen terhadap kinerja produk. Kepuasan konsumen akan didapatkan apabila apa yang konsumen dapatkan dari suatu produk tersebut melebihi apa yang diharapkannya, maka konsumen tersebut akan merasa puas, selanjutnya jika konsumen telah merasa puas, maka kemungkinan konsumen menjadi loyal akan terbuka lebar. Jika loyalitas telah didapatkan, maka keberlangsungan hidup perusahaan kedepan akan semakin terjamin. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan dan loyalitas konsumen pasta gigi Pepsodent di wilayah perkotaan Jember. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen pasta gigi Pepsodent yang ada di wilayah perkotaan Jember yaitu di kecamatan Sumbersari, Kaliwates, dan Patrang. Pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan beberapa syarat. Sampel dalam penelitian sebanyak 150 responden. Sumber data yang digunakan penelitian ini adalah data primer dan sekunder. Penelitian ini memperoleh hasil dan kesimpulan bahwa kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan dan loyalitas konsumen. Kemudian kepuasan konsumen juga berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectKualitas Produken_US
dc.subjectLoyalitas Konsumenen_US
dc.titlePengaruh Kualitas Produk Terhadap Kepuasan dan Loyalitas Konsumen Pasta Gigi Pepsodent di Wilayah Perkotaan Jemberen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record