Browsing MT-Teacher Training And Education by Title
Now showing items 86-105 of 161
-
Pengembangan Media Double-Display untuk Pembelajaran Fisika pada materi Cahaya dan Optik di SMK Teknologi dan Rekayasa
(2018-11-09)Salah satu media pembelajaran yang diharapkan dapat menciptakan suasana belajar yang menarik dan kondusif yaitu dengan menggunakan media Double- Display. Media Double-Display merupakan sebuah media animasi yang ... -
Pengembangan Media Pembelajaran Ipa Berbasis Android Pada Materi Pencemaran Lingkungan Untuk Keterampilan Berpikir Kritis Peserta Didik Smp
(2020)Salah satu media pembelajaran yang diharapkan dapat menciptakan suasana belajar yang menarik dan kondusif yaitu dengan menggunakan media pembelajaran IPA berbasis android merupakan sebuah media yang memadukan media ... -
Pengembangan Media Video Pembelajaran Berbasis Kearifan Lokal Pada Materi Lingkungan Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Di Smp
(2018-11-14)Permasalahan yang terdapat didalam pembelajaran IPA salah satunya siswa cenderung pasif dan kurang mengembangkan kemampuan berpikir kritisnya, sehingga sangat penting kemampuan berpikir kritis siwa dilatihkan pada siswa ... -
PENGEMBANGAN MODEL BLENDED LEARNING PADA PEMBELAJARAN SEJARAH SMA MENGGUNAKAN ASSURE
(2017-03-09)Berdasarkan pembahasan mengenai pengembangan model pembelajaran Blended Learning maka kesimpulan dalam penelitian ini adalah sebagai berikut: a. Hasil validasi dari para ahli yang terdiri dari ahli materi pembelajaran, ... -
Pengembangan Model Inkuiri Terbimbing Dengan Unsur Metode Sorogan Untuk Pembelajaran IPA Siswa MTs
(2018-07)Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan menggunakan tahap-tahap penelitian Borg & Gall (1893) sampai pada tahap revisi hasil uji efektivitas kelompok besar terbatas, yang menghasilkan produk berupa model ... -
Pengembangan Model Inkuiri Terbimbing Dengan Unsur Metode Sorogan Untuk Pembelajaran Ipa Siswa Mts
(2018-12-12)Hasil uji validitas meliputi validitas silabus mencapai 85,7% dengan kategori sangat valid, validitas RPP mencapai 87,5% dengan kategori sangat valid, validitas soal tes mencapai 85,2% dengan kategori sangat valid, ... -
Pengembangan Model Pembelajaran Real Questing (Reorientation, Questioning, Investigation, Solving) Berorientasi Pendekatan Saintifik Untuk Pembelajaran Biologi SMA
(2019-04-08)Kurikulum 2013 menghendaki pembelajaran yang memperkaya pengalaman belajar siswa dengan menggunakan pendekatan saintifik. Salah satu kegiatan dalam pendekatan ini adalah kegiatan bertanya. Kegiatan bertanya diharapkan ... -
Pengembangan Model Pembelajaran Accelerated Learning Integrated By Discovery (ALID) pada siswa SMA kelas X dengan Model Borg and Gall
(FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS JEMBER, 2019-05-24)Penelitian ini dilatarbelakangi oleh analisis kebutuhan sekolah SMA Negeri di Kabupaten Jember yaitu pada mata pelajaran sejarah, model pembelajaran yang digunakan pendidik belum memfasilitasi peserta didik untuk berfikir ... -
PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN AGT Re-Con (AUDITORY GUIDING TESTING REPETITION AND CONCLUSSION) UNTUK MENINGKATKAN SELF REGULATED LEARNING DAN HASIL BELAJAR IPA DI MTs
(2017-01-13)Pendidikan Nasional yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 berfungsi mengembangkan kemampuan dan membentuk watak serta peradaban bangsa yang bermartabat dalam rangka mencerdaskan ... -
PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN DOTISC (DIRECTION, ORGANIZATION, TUTORING, IMPLEMATION, SOLUTION, AND CONFIRMATION) UNTUK PEMBELAJARAN IPA DI SMP
(2016-11-28)Pembelajaran adalah suatu rangkaian kegiatan belajar yang harus disusun dan direncanakan oleh guru agar dapat berjalan dengan baik, efektif, dan mencapai tujuannya. Bukan sekedar melakukan pengajaran dengan guru hanya ... -
Pengembangan Model Pembelajaran Gsece (Guiding, Searching, Experiencing, Communicating, Evaluating) Untuk Pembelajaran Fisika Di Smk
(2018-07-11)Salah satu upaya untuk meningkatkan partisipasi siswa sehingga pembelajaran berhasil baik yaitu dapat dilakukan melalui mengembangkan model pembelajaran. Model pembelajaran yang dikembangkan didesain mampu meningkatkan ... -
Pengembangan Model Pembelajaran ilc3 (Identify, Literature Review, Construct, Create and Communicate) Untuk Meningkatkan Keterampilan Abad 21 Mahasiswa Pada Mata Kuliah Bioteknologi
(2020)Siswa yang hidup pada abad 21 dituntut untuk menguasai keilmuan, berketerampilan metakognitif, berpikir kritis dan kreatif, serta dapat berkomunikasi dan berkolaborasi. Keterampilan abad 21 merupakan sebuah perkembangan ... -
Pengembangan Model Pembelajaran Meaningful Investigation Laboratory (MIL) untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis dan R-VGM pada Pembelajaran Fisika Di SMA
(FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, 2020-03)Tuntutan inovasi pembelajaran abad 21 semakin berkembang sebagai akibat dari kemajuan bidang ilmu pengetahuan, dan teknologi. Inovasi pembelajaran fisika diperlukan salah satunya dengan mengembangkan model pembelajaran ... -
PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN ORISINAL (ORIENTASI-INSTRUKSIONAL) BERBASIS PENDEKATAN SAINTIFIK
(2017-01-13)Dari hasil observasi didapatkan bahwa pada umumnya siswa tidak siap saat mengikuti pelajaran di kelas sehingga cenderung tidak memiliki pengetahuan awal yang cukup terkait suatu konsep materi IPA khusunya fisika yang akan ... -
PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN PDC (PREPARING, DOING, CONCLUDDING) UNTUK PEMBELAJARAN IPA DI SMP
(2017-03-23)Hakekat IPA sebagai proses dan produk maka siswa perlu untuk memperoleh pengetahuan baru yang bisa didapatkan dari bacaan, sehingga siswa akan mempunyai pengetahuan awal sebagai bekal untuk menerima materi yang diajarkan ... -
PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN PEIK(Prediksi, Eksperimen,Inferensi,Komunikasi) UNTUK PEMBELAJARAN IPA di SMP
(2017-08-04)Jenis penelitian ini adalah penelitian pengembangan, yang dilaksanakan di SMP Darul Hikmah pada bulan November-Oktober semester ganjil tahun pelajaran 2016/2017 dengan subjek 29 orang siswa. Desain Penelitian ini ... -
PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN QODE (QUESTIONING, ORGANIZING, DOING, AND EVALUATING) UNTUK PEMBELAJARAN IPA DI SMP
(2017-11-21)Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa. a. Model pembelajaran QODE (Questioning, Organizing, Doing, and Evaluating) yang valid memiliki sintakmatik yang terdiri empat tahap yaitu ... -
Pengembangan Model Pembelajaran RAIDS (Reading, Arranging, Investigating, Discussing, Sharing) pada Pembelajaran IPA Materi Interaksi Makhluk Hidup dengan Lingkungannya di Daerah Perkebunan Kopi
(Program Studi Pendidikan IPA; Jurusan Magister Pendidikan MIPA, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jember, 2019-07-04)Pemilihan model pembelajaran yang digunakan di kelas merupakan salah satu kegiatan awal untuk meningkatkan pembelajaran. Model pembelajaran yang digunakan harus disesuaikan dengan karakteristik pelajaran dan kebutuhan ... -
PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN RASI (READING, ANALYZING, SHARING, AND INFERRING) UNTUK MENINGKATKAN SELF REGULATED LEARNING DAN HASIL BELAJAR SISWA SMP DALAM PEMBELAJARAN IPA
(2016-11-24)Pembelajaran merupakan proses yang diselenggarakan guru untuk membelajarkan siswa, bagaimana belajar memperoleh dan memproses pengetahuan, keterampilan, dan sikap serta memberikan kesempatan siswa belajar secara ... -
Pengembangan Model Pembelajaran RDEW (Reading, Discussing, Experiencing, and Writing) pada Pembelajaran IPA di SMP Perkebunan Kopi untuk Mengembangkan Keterapilan Metakognisi dan Hasil Belajar
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2019-07-04)Indonesia merupakan negara berkembang yang berupaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui pendidikan. Pendidikan memiliki fungsi dapat memberdayakan potensi manusia untuk mewariskan, mengembangkan, serta membangun ...