Show simple item record

dc.contributor.authorAji, Joni Murti Mulyo
dc.date.accessioned2015-11-10T02:29:52Z
dc.date.available2015-11-10T02:29:52Z
dc.date.issued2013-10
dc.identifier.isbn9786029030457
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/64501
dc.description.abstractKopi adalah salah satu komoditi penting secara global. Menurut catatan International Coffee Organization (ICO) setiap hari sekitar 2,25 millar cangkir kopi dikonsumsi di dunia. Jika dilihat dari nilai perdagangannya, kopi merupakan penghasil devisa utama di banyak negara sedang berkembang termasuk Indonesia. Jutaan petani di negara-negara sedang berkembang termasuk Indonesia menggantungkan hidupnya pada kopi sebagai sumber utama pendapatan. Akan tetapi, jika dilihat dari pendapatan, pedagang, perusahaaan penghasil kopi siap saji serta restoran (cafetaria) di negara majulah yang paling banyak menikmati keuntungan dari perdagangan kopi secara keseluruhan di dunia.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseriesBunga Rampai Ekonomi Kopi;Penyunting: Rudi Wibowo
dc.subjectAgricultural Economicsen_US
dc.titleParadoks Kopi dan Kebijakan Peningkatan Daya Saing Kopi Indonesiaen_US
dc.typeBook chapteren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record