Show simple item record

dc.contributor.authorVivin Mega Estika Sari
dc.contributor.authorAT.Hendra Wijaya
dc.contributor.authorDeditiani Tri Indrianti
dc.date.accessioned2015-10-09T00:15:56Z
dc.date.available2015-10-09T00:15:56Z
dc.date.issued2015
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/64170
dc.description.abstractcerita bergambar adalah sebuah cerita ditulis dengan gaya bahasa ringan, cenderung dengan gaya obrolan yang dapat membantu meningkatkan perkembangan bahasa anak. Rumusan masalah yaitu Adakah kontribusi metode cerita bergambar terhadap perkembangan bahasa pada anak usia dini di PAUD terpadu ananda UPTD SKB bondowoso?. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui: Kontribusi metode cerita bergambar terhadap perkembangan bahasa pada anak usia dini di PAUD Terpadu Ananda UPTD SKB Bondowoso. Metode penelitian yang digunakan deskriptif kuatitatif. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode cek, dan dokumentasi, analisis data yaitu denganmenggunakan analisis regresi linier. Hasil dari penelitian adalah metode cerita bergambar terhadap perkembangan bahasa memiliki kontribusi sebesar 95.5% pada usia 2-3 tahun, 63.9% pada usia 3-4 tahun dan 74.5% pada usia 4-5 tahun. Kesimpulan dari penelitian ini ialah hipotesis kerja (Ha) diterima yaitu terdapat kontribusi Metode Cerita Bergambar Terhadap Perkembangan Bahasa Pada Anak Usia Dini di PAUD Terpadu Ananda UPTD SKB Bondowoso.en_US
dc.publisherUNEJen_US
dc.subjectMetode Cerita Bergambaren_US
dc.subjectPerkembangan Bahasaen_US
dc.titleKONTRIBUSI METODE CERITA BERGAMBAR TERHADAP PERKEMBANGAN BAHASA PADA ANAK USIA DINI DI PAUD TERPADU ANANDA UPTD SKB BONDOWOSOen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

  • SRA-Education [1352]
    Koleksi Artikel Hasil Penelitian Mahasiswa S1 Bidang Pendidikan (FKIP)

Show simple item record