Show simple item record

dc.contributor.authorArini Dwi Larasatining Retnowati
dc.contributor.authorSuratno
dc.contributor.authorDwi Wahyuni
dc.date.accessioned2015-09-18T01:26:52Z
dc.date.available2015-09-18T01:26:52Z
dc.date.issued2015
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/63515
dc.description.abstractPesatnya dunia pendidikan saat ini, menuntut adanya pemberdayaan keterampilan yang dapat mengkonstruk suatu pengetahuan, sebagai salah satu cara menyesuaikan diri menghadapi zaman yang semakin maju melalui bahan ajar dalam pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat validitas dan hasil uji coba LKS biologi berbasis PQ4R yang dapat mengembangkan metakognisi dan hasil belajar (sub pokok bahasan sistem saraf manusia di MAN 2 Jember tahun pelajaran 2014/2015 ). Bentuk penelitian ini adalah penelitian pengembangan yang dilanjutkan dengan uji produk. Metode pengumpulan data menggunakan observasi, data validitas, pengukuran metakognisi, dan tes. Rancangan penelitian ini menggunakan pretest – posttest non equivalen group design , subjek penelitian dipilih dengan menggunakan teknik purposive sampling. Data yang diperoleh dianalisis dengan deskriptif kualitatif dan kuantitatif serta Uji Paired Sample t-test. Hasil analisis data menunjukkan LKS biologi berbasis PQ4R dapat meningkatkan metakognisi dan hasil belajar pada sub pokok bahasan sistem saraf manusia di MAN 2 Jember tahun pelajaran 2014/2015en_US
dc.publisherUNEJen_US
dc.subjectLKSen_US
dc.subjectPQ4Ren_US
dc.subjectmetakognisien_US
dc.subjecthasil belajaren_US
dc.titlePengembangan LKS Biologi Berbasis PQ4R dalam Meningkatkanen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

  • SRA-Education [1352]
    Koleksi Artikel Hasil Penelitian Mahasiswa S1 Bidang Pendidikan (FKIP)

Show simple item record