Show simple item record

dc.contributor.authorEka Widiyanti, Widiyanti
dc.contributor.authorToto' Bara Setiawan, Setiawan
dc.contributor.authorNurcholif Diah Sri Lestari, Lestari
dc.date.accessioned2015-08-26T01:35:42Z
dc.date.available2015-08-26T01:35:42Z
dc.date.issued2014
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/63177
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengembangkan perangkat pembelajaran matematika berbasis pendidikan karakter melalui pendekatan pemecahan pada sub pokok bahasan program linier sub di SMK program keahlian teknik komputer dan jaringan. Jenis penelitian yang dilakukan dalam penelitian ini adalah penelitian pengembangan. Pengembangan dilakukan berdasarkan pada model 4-D (four-D Model) , Thiagarajan Semmel Semmel yang mana dalam proses pengembangannya terdapat empat tahap pengembangan yaitu pendefinisian (define), desain (design), pengembangan (develop) dan penyebaran (disseminate). Metode pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian adalah lembar validasi instrumen perangkat pembelajaran, observasi, wawancara, dan tes hasil belajar. Selanjutnya data yang diperoleh yang dianalisis oleh kualitatif deskriptif untuk memenuhi prestasi kriteria menelusuri kevalidan, kepraktisan dan efektivitas. Berdasarkan hasil analisis data, studi dikategorikan lebih baik dan memenuhi kriteria berlaku, praktis dan efektif.en_US
dc.publisherUNEJen_US
dc.subjectpendidikan karakteren_US
dc.subjectpemecahan masalahen_US
dc.subjectprogram linieren_US
dc.titlePengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika Berbasis Pendidikan Karakter melalui Pendekatan Pemecahan Masalah pada Sub Pokok Bahasan Program Linier di SMK Program Keahlian Teknik Komputer dan Jaringanen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

  • SRA-Education [1352]
    Koleksi Artikel Hasil Penelitian Mahasiswa S1 Bidang Pendidikan (FKIP)

Show simple item record