| dc.description.abstract | Penelitian  ini dilakukan untuk  membuktikan adanya pengaruh yang  signifikan  dari  kualitas pelayanan jasa terhadap
kepuasan siswa kelas X dan XI SMA Muhammadiyah 3 Jember.Jadi rumusan masalah yang dapat ditarik dari penelitian
ini adalah  kualitas pelayanan jasa terhadap kepuasan siswa kelas X dan XI SMA Muhammadiyah 3 Jember.  Metode
penentuan lokasi penelitian menggunakan metode  purposive area.Penentuan responden dalam penelitian ini menggunakan
metode purposive, sedangkan Untuk menentukan jumlah responden menggunakan metode  stratified proporsional random
samplingyaitu sebanyak  89  orang. Metode  pengumpulan data yang  digunakan  terdiri  dari metode:  angket, observasi,
wawancara, dan dokumen.  Teknik pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan editing dan tabulasi. Analisis data
yang digunakan adalahanalisis deskriptif dan inferensial (yang terdiri: analisis regresi liner berganda, analisis varian garis
regresi,  uji  F,  uji  t,  dan  efektivitas  garis  regresi/koefisien  determinasi) .Hasil  penelitian  menunjukkan  bahwa  kualitas
pelayanan jasa berpengaruh terhadap kepuasan siswa kelas X dan XI SMA Muhammadiyah 3 Jember  yaitu sebesar 84,2% | en_US |