• Login
    Search 
    •   Home
    • STUDENT RESEARCH ARTICLE (Artikel Penelitian Mahasiswa)
    • Search
    •   Home
    • STUDENT RESEARCH ARTICLE (Artikel Penelitian Mahasiswa)
    • Search
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Search

    Show Advanced FiltersHide Advanced Filters

    Filters

    Use filters to refine the search results.

    Now showing items 1-10 of 10

    • Sort Options:
    • Relevance
    • Title Asc
    • Title Desc
    • Issue Date Asc
    • Issue Date Desc
    • Results Per Page:
    • 5
    • 10
    • 20
    • 40
    • 60
    • 80
    • 100
    Thumbnail

    PENERAPAN PENDEKATAN SCIENTIFIC DENGAN METODE INQUIRY UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN HASIL 

    Lyndha Maulina Dwijayanti; Moh. Na'im; Nurul Umamah (UNEJ, 2015)
    Tujuan pembelajaran sejarah yaitu peserta didik dapat berpikir sistematis dan runtut atas peristiwa masa lampau. Faktanya peserta didik cenderung pasif, kemampuan berpikir kritis kurang sehingga hasil belajar rendah. ...
    Thumbnail

    Peningkatan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Pada Pembelajaran Ipa Pokok 

    Arif Wicaksono; Nuriman; Agustiningsih (UNEJ, 2015)
    Hasil observasi yang dilakukan diperoleh data bahwa aktivitas dan hasil belajar siswa kelas IV SD Negeri Sumberpakem 01 masih rendah. Penelitian ini dilaksanakan dengan tujuan menerapkan metode eksperimen untuk ...
    Thumbnail

    Pengaruh Penerapan Pendekatan VAK (Visualization Auditori Kinesthetic) terhadap Hasil Belajar IPA Kelas III SD Negeri Puger Kulon 01 Jember 

    Istiqfaroh; Singgih Bektiarso; Agustiningsih (UNEJ, 2015)
    Peran pendidikan penting untuk mencetak generasi penerus bangsa yang mampu menjawab tantangan era globalisasi. Maka guru sebagai pihak yang berperan langsung dalam mendidik siswa harus dapat menciptakan iklim ...
    Thumbnail

    PENGEMBANGAN MEDIA E-LEARNING MENGGUNAKAN EDMODO 

    Ninik Sarofah; Titin Kartini; Retna Ngesti (UNEJ, 2015)
    Proses pembelajaran dikatakan berhasil apabila penggunaan model pembelajaran sesuai dan tepat dengan materi yang akan disampaikan. Model pembelajaran blended learning merupakan salah satu alternatif model pembelajaran yang ...
    Thumbnail

    PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN INQUIRY DENGAN PENILAIAN DIRI UNTUK MENINGKATKAN 

    Ayu Agustin; Sumardi; Mohammad Naim (UNEJ, 2015)
    Pembelajaran sejarah yang baik adalah pemebelajaran sejarah yang mampu menumbuhkan kemampuan peserta didik melakukan konstruksi kondisi masa sekarang dengan mengkaitkannya dengan masa lalu yang menjadi basis topik pembahasan ...
    Thumbnail

    Pengaruh Model Inkuiri Disertai Metode Outbond Terhadap Hasil belajar Fisika Siswa Kelas X MA Al-Hidayah Jember 

    Yunnis Rey Chita; Subiki; Sudarti (UNEJ, 2015)
    Abstrak Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh Model Inkuiri disertai metode Outbond terhadap hasil belajar fisika siswa di MA. Jenis penelitian ini adalah eksperimen, penentuan populasi menggunakan ...
    Thumbnail

    PENERAPAN PROJECT BASED LEARNING DENGAN PERFORMANCE ASSESSMENT UNTUK MENINGKATKAN KREATIVITAS DAN HASIL BELAJAR SEJARAH 

    Emilliyah Nurjanah; Suranto; Nurul Umamah (UNEJ, 2015)
    Pembelajaran sejarah memiliki tujuan agar peserta didik memiliki beberapa kemampuan, kemampuan tersebut salah satunya adalah peserta didik mampu mengembangkan kemampuan berpikir historis (historical thinking) yang menjadi ...
    Thumbnail

    PENINGKATAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN SEJARAH MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN MURDER KELAS X SOS SMA NEGERI 1 MARON PROBOLINGGO TAHUN AJARAN 2014/2015 

    Moh Agus Wijaya; Nurul Umamah; Marjono (UNEJ, 2015)
    Paradigma pembelajaran saat ini mengalami perubahan yang semula berpusat pada pendidik menjadi berpusat pada peserta didik. Pendidik diharapkan dapat menggunakan model pembelajaran yang menuntut peserta didik aktif dalam ...
    Thumbnail

    PENERAPAN MODEL BRAIN BASED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN 

    Dwi Atika Fitringitiyas; Suranto; Mohammad Na'im (UNEJ, 2015)
    Kualitas seperti berpikir kronologis, pemahaman sejarah, kemampuan analisis dan penafsiran sejarah, kemampuan penelitian sejarah, kemampuan analisis isu dan pengambilan keputusan (historical issues-analysis and decision ...
    Thumbnail

    Pengaruh Penerapan Model Quantum Learning Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas IV Mata Pelajaran PKn Pokok Bahasan Pengaruh Globalisasi 

    Winda Octaviana; Imam Mucthar; Khutobah (UNEJ, 2015)
    Pembelajaran pada mata pelajaran pendidikan kewarganegaraan di SD diharapkan dapat menciptakan suasana kondusif dan menyenangkan, tidak selalu menggunakan metode ceramah dan penugasan saja. Model Quantum Learning merupakan ...

    Copyright © 2019  Repository Universitas Jember
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    All of UNEJ Repository CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Discover

    AuthorNurul Umamah (3)Agustiningsih (2)Suranto (2)Arif Wicaksono (1)Ayu Agustin (1)Dwi Atika Fitringitiyas (1)Emilliyah Nurjanah (1)Imam Mucthar (1)Istiqfaroh (1)Khutobah (1)... View MoreSubject
    Hasil Belajar (10)
    Metode Inquiry (2)Aktivitas Belajar (1)Berpikir Kritis (1)Blended learning (1)Eksperimen (1)Kemampuan Berpikir Kritis (1)Kemampuan Berpikir Kritis Peserta Didik (1)Kemandirian (1)Kontrol, (1)... View MoreDate Issued
    2015 (10)
    Has File(s)Yes (10)

    Copyright © 2019  Repository Universitas Jember
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV