Search
Now showing items 1-4 of 4
Peningkatan Kemampuan Siswa Mengungkapkan Isi Cerita melalui Metode Sosiodrama Kelas V SDN 9 Tulungrejo Glenmore Banyuwangi Tahun Pelajaran 2012/2013
(UNEJ, 2013)
Penelitian ini mendeskripsikan penerapan metode sosiodrama dalam pembelajaran dan peningkatan kemampuan
mengungkapkan isi cerita siswa setelah menerapkan metode sosiodrama. Masalah yang ditemui dalam pembelajaran ...
Beda Pengaruh Penerapan Pendekatan Whole Language tipe Journal Writing dan Metode Ceramah terhadap Keterampilan Menulis Narasi Ekspositoris Siswa Kelas IV SDN Patrang 01 Jember Tahun Pelajaran 2014/2015
(UNEJ, 2016)
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kurangnya keterampilan menulis narasi ekspositoris yang dimiliki siswa kelas IV di SDN Patrang 01 Jember. Salah satu upaya untuk meningkatkan kemampuan menulis narasi siswa adalah dengan ...
Penerapan Metode Demonstrasi Berbantuan Media Rotatoon untuk Meningkatkan Kemampuan Berbicara dalam Menceritakan Peristiwa pada Siswa Kelas IIIA SDN Mangli 01 Jember Tahun Pelajaran 2014/2015
(UNEJ, 2015)
Pembelajaran Bahasa Indonesia di SDN Mangli 01 Jember sering menggunakan metode ceramah, tanya jawab, dan penugasan. Dampak dari kondisi ini adalah rendahnya kemampuan berbahasa siswa khususnya kemampuan berbicara, oleh ...
PENERAPAN METODE CURAH PENDAPAT UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA MENANGGAPI PERISTIWA PADA SISWA KELAS V SDN KEBONSARI 03 JEMBER
(UNEJ, 2016)
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya keterampilan berbicara siswa kelas V SDN Kebonsari 03 Jember pada mata pelajaran Bahasa Indonesia. Hal tersebut dikarenakan siswa belum dibiasakan untuk aktif menyampaikan ...