Search
Now showing items 1-10 of 14
PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN INQUIRY DENGAN PENILAIAN DIRI UNTUK MENINGKATKAN
(UNEJ, 2015)
Pembelajaran sejarah yang baik adalah pemebelajaran sejarah yang mampu menumbuhkan kemampuan peserta didik
melakukan konstruksi kondisi masa sekarang dengan mengkaitkannya dengan masa lalu yang menjadi basis topik
pembahasan ...
Peningkatan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Pada Pembelajaran Ipa Pokok
(UNEJ, 2015)
Hasil observasi yang dilakukan diperoleh data bahwa aktivitas dan hasil belajar siswa kelas IV SD Negeri Sumberpakem
01 masih rendah. Penelitian ini dilaksanakan dengan tujuan menerapkan metode eksperimen untuk ...
PENERAPAN PROJECT BASED LEARNING DENGAN PERFORMANCE ASSESSMENT
(UNEJ, 2015)
Pembelajaran sejarah memiliki tujuan agar peserta didik memiliki beberapa kemampuan, kemampuan tersebut salah
satunya adalah peserta didik mampu mengembangkan kemampuan berpikir historis (historical thinking) yang ...
PENERAPAN PROJECT BASED LEARNING DENGAN PERFORMANCE ASSESSMENT UNTUK MENINGKATKAN KREATIVITAS DAN HASIL BELAJAR SEJARAH
(UNEJ, 2015)
Pembelajaran sejarah memiliki tujuan agar peserta didik memiliki beberapa kemampuan, kemampuan tersebut salah satunya adalah peserta didik mampu mengembangkan kemampuan berpikir historis (historical thinking) yang menjadi ...
Pengaruh Penerapan Model Quantum Learning Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas IV Mata Pelajaran PKn Pokok Bahasan Pengaruh Globalisasi
(UNEJ, 2015)
Pembelajaran pada mata pelajaran pendidikan kewarganegaraan di SD diharapkan dapat menciptakan suasana kondusif dan menyenangkan, tidak selalu menggunakan metode ceramah dan penugasan saja. Model Quantum Learning merupakan ...
Pengaruh Model Inkuiri Disertai Metode Outbond Terhadap Hasil belajar Fisika Siswa Kelas X MA Al-Hidayah Jember
(UNEJ, 2015)
Abstrak
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh Model Inkuiri disertai metode Outbond terhadap hasil belajar fisika siswa di MA. Jenis penelitian ini adalah eksperimen, penentuan populasi menggunakan ...
PENINGKATAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN SEJARAH MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN MURDER KELAS X SOS SMA NEGERI 1 MARON PROBOLINGGO TAHUN AJARAN 2014/2015
(UNEJ, 2015)
Paradigma pembelajaran saat ini mengalami perubahan yang semula berpusat pada pendidik menjadi berpusat pada peserta didik. Pendidik diharapkan dapat menggunakan model pembelajaran yang menuntut peserta didik aktif dalam ...
PENGEMBANGAN MEDIA E-LEARNING MENGGUNAKAN EDMODO
(UNEJ, 2015)
Proses pembelajaran dikatakan berhasil apabila penggunaan model pembelajaran sesuai dan tepat dengan materi yang akan disampaikan. Model pembelajaran blended learning merupakan salah satu alternatif model pembelajaran yang ...
Penerapan Model Siklus Belajar (Learning Cycle 5E) Berbantuan LKS untuk Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Biologi
(UNEJ, 2015)
Kualitas pembelajaran ditentukan oleh kemampuan satuan pendidikan dalam mengelola kegiatan pembelajaran menerapkan strategi pembelajaran yang efektif dan efisien. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan motivasi ...
PENERAPAN MODEL BRAIN BASED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN
(UNEJ, 2015)
Kualitas seperti berpikir kronologis, pemahaman sejarah, kemampuan analisis dan penafsiran sejarah, kemampuan penelitian sejarah, kemampuan analisis isu dan pengambilan keputusan (historical issues-analysis and decision ...