• Login
    Search 
    •   Home
    • STUDENT RESEARCH ARTICLE (Artikel Penelitian Mahasiswa)
    • Search
    •   Home
    • STUDENT RESEARCH ARTICLE (Artikel Penelitian Mahasiswa)
    • Search
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Search

    Show Advanced FiltersHide Advanced Filters

    Filters

    Use filters to refine the search results.

    Now showing items 1-10 of 16

    • Sort Options:
    • Relevance
    • Title Asc
    • Title Desc
    • Issue Date Asc
    • Issue Date Desc
    • Results Per Page:
    • 5
    • 10
    • 20
    • 40
    • 60
    • 80
    • 100
    Thumbnail

    PEMANFAATAN SITUS MEGALITIKUM DI KECAMATAN TLOGOSARI KABUPATEN BONDOWOSO SEBAGAI SUMBER BELAJAR SEJARAH 

    Riyansyah A, Ahmad; Sumarno; Sumardi (UNEJ, 2014)
    Tujuan dari penelitian ini adalah: mengkaji pemanfaatan situs megalitikum sebagai sumber belajar sejarah. Metode penelitian yang digunakan adalah Metode penelitian sejarah menggunakan langkah-langkah heuristik, kritik, ...
    Thumbnail

    POTENSI CANDI JAWI SEBAGAI OBYEK PARIWISATA SEJARAH 

    I Made Puja Laksana, Sri Handayani, Sumarno; I Made Puja Laksana; Sri Handayani; Sumarno (UNEJ, 2014)
    Candi merupakan peninggalan sejarah agama Hindu dan agama Budha yang banyak dijumpai di Indonesia. Peninggalan sejarah sendiri memiliki banyak manfaat bagi kehidupan manusia, contohnya sebagai nilai ...
    Thumbnail

    IMPLEMENTASI NILAI KARAKTER TOKOH WERKUDARA DALAM PEMBELAJARAN SEJARAH 

    Mohammad Ikram Nugraha; Sri Handayani; Sumarno (UNEJ, 2014)
    Wayang merupakan salah satu peninggalan budaya bangsa Indonesia yang dapat dipergunakan sebagai media pendidikan karena isinya atau cerita yang dipagelarkan, disajikan memberikan teladan dan ajaran tentang hakekat kehadiran ...
    Thumbnail

    IMPLEMENTASI METODE PROJECT BASED LEARNING UNTUK 

    Meity Priskila, Priskila; Sumarno; Nurul Umamah, Umamah (UNEJ, 2014)
    Tuntutan pembelajaran sejarah menurut kurikulum 2013 menuntut peserta didik mampu berpikir historis. Hal inilah yang menjadi dasar kemampuan berpikir logis, kreatif, inspiratif, dan inovatif agar peserta didik dapat memaknai ...
    Thumbnail

    THE USE OF PICTURES AS THE TEACHING MEDIA TO IMPROVE CLASS X-5 STUDENTS’ ACTIVE PARTICIPATION AND HISTORY ACHIEVEMENT AT SMAN RAMBIPUJI IN THE EVEN SEMESTER 2013/2014 ACADEMIC YEAR 

    Iviana Fitri Rizki*); Sumarno; Sri Handayani (UNEJ, 2014)
    Usufruct observation upon history learning point out activity and participant studying result is taught low. Tending educator becomes activity center within class. Its low is participant activity teaching to cause studying ...
    Thumbnail

    PEMANFAATAN SITUS CANDI JABUNG SEBAGAI OBJEK WISATA SEJARAH 

    Marfiana Chairunnisa, Chairunnisa; Sutjitro; Sumarno (UNEJ, 2014)
    Penemuan situs-situs candi menjadikan bangsa Indonesia kaya akan sektor wisata budaya sejarah. Wisata sejarah tak hanya sekadar pelesir dan melancong untuk kesenangan ke tempat-tempat bersejarah, tetapi juga belajar sejarah ...
    Thumbnail

    UPAYA PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN SEJARAH MELALUI PENERAPAN PEMBELAJARAN ISU KONTROVERSIAL 

    Warid Fadillah Faqih; Suranto; Sumarno (UNEJ, 2014)
    Permasalahan dalam penelitian ini adalah pembelajaran sejarah yang didominasi oleh pendidik. Pendidik masih menggunakan pembelajaran padarigma lama yang mengakibatkan peserta didik pasif sehingga aktivitas dan hasil belajar ...
    Thumbnail

    NILAI-NILAI TEMBANG MACAPAT DALAM PEMBENTUKAN 

    Nara Setya Wiratama; Sumarno; Sri Handayani (UNEJ, 2014)
    Indonesia merupakan negara kepulauan yang penuh dengan budaya serta adat istiadat yang beragam. Budaya tersebut sangat beragam dan memiliki nilai-nilai yang adiluhung serta berkarakter. Kini masyarakat telah berevolusi ke ...
    Thumbnail

    PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN ATTENTION, RELEVANCE, 

    Ria Rosita; Sumarno; Nurul Umamah (UNEJ, 2014)
    Permasalahan dalam penelitian ini adalah peserta didik kurang termotivasi dalam mengikuti pembelajaran sejarah. Pembelajaran sejarah didominasi oleh pendidik. Pendidik masih menggunakan pembelajaran padarigma lama yang ...
    Thumbnail

    PEMANFAATAN MUSEUM MPU PURWA SEBAGAI SUMBER PEMBELAJARAN SEJARAH 

    Eka Ayu Violita, Violita; Sumarno; Sri Handayani, Handayani (UNEJ, 2014)
    Museum Mpu Purwa is one museum in the city of Malang that stores a collection of objects from the pre-history up to the Age of Hindu-Buddhist. This study describes about the historicity of the collections of the Museum MPU ...
    • 1
    • 2

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CommunityBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Discover

    Author
    Sumarno (16)
    Sri Handayani (6)Nurul Umamah (2)Nurul Umamah, Umamah (2)Anggita Yuliana, Anggita (1)Eka Ayu Violita, Violita (1)Fachmi Setya Istifarini, Istifarini (1)Fandu Dyangga Pradeta, Pradeta (1)I Made Puja Laksana (1)I Made Puja Laksana, Sri Handayani, Sumarno (1)... View MoreSubjectHasil Belajar Sejarah (2)Kreativitas Belajar Peserta Didik (2)pembelajaran sejarah (2)achievement (1)aktivitas belajar peserta didik (1)Candi Jabung (1)Candi Jawi, (1)Confidence (1)Eksistensi, (1)hasil belajar peserta didik (1)... View MoreDate Issued
    2014 (16)
    Has File(s)Yes (16)

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository