• Login
    Search 
    •   Home
    • STUDENT RESEARCH ARTICLE (Artikel Penelitian Mahasiswa)
    • Search
    •   Home
    • STUDENT RESEARCH ARTICLE (Artikel Penelitian Mahasiswa)
    • Search
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Search

    Show Advanced FiltersHide Advanced Filters

    Filters

    Use filters to refine the search results.

    Now showing items 1-4 of 4

    • Sort Options:
    • Relevance
    • Title Asc
    • Title Desc
    • Issue Date Asc
    • Issue Date Desc
    • Results Per Page:
    • 5
    • 10
    • 20
    • 40
    • 60
    • 80
    • 100
    Thumbnail

    PENERAPAN PENDEKATAN SCIENTIFIC DENGAN METODE INQUIRY UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN HASIL 

    Lyndha Maulina Dwijayanti; Moh. Na'im; Nurul Umamah (UNEJ, 2015)
    Tujuan pembelajaran sejarah yaitu peserta didik dapat berpikir sistematis dan runtut atas peristiwa masa lampau. Faktanya peserta didik cenderung pasif, kemampuan berpikir kritis kurang sehingga hasil belajar rendah. ...
    Thumbnail

    PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN SIKLUS BELAJAR (LEARNING CYCLE)(ENGAGEMENT, EXPLORATION, EXPLANATION, ELABORATION, EVALUATION) 5E UNTUK MENINGKATKAN KEAKTIFAN DAN HASIL BELAJAR KELAS X5 SMA N 1 PAKUSARI TAHUN AJARAN 2013/2014 

    Retno Sri Wulandari; Nurul Umamah; Suranto (UNEJ, 2014)
    Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan keaktifan dan hasil belajar sejarah kelas X5 di SMA N 1 Pakusari tahun ajaran 2013/2014 melalui "Penerapan model pembelajaran siklus belajar (Learning Cycle) 5E". Pelaksanaan ...
    Thumbnail

    PENERAPAN PROJECT BASED LEARNING DENGAN PERFORMANCE ASSESSMENT UNTUK MENINGKATKAN KREATIVITAS DAN HASIL BELAJAR SEJARAH 

    Emilliyah Nurjanah; Suranto; Nurul Umamah (UNEJ, 2015)
    Pembelajaran sejarah memiliki tujuan agar peserta didik memiliki beberapa kemampuan, kemampuan tersebut salah satunya adalah peserta didik mampu mengembangkan kemampuan berpikir historis (historical thinking) yang menjadi ...
    Thumbnail

    PENINGKATAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN SEJARAH MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN MURDER KELAS X SOS SMA NEGERI 1 MARON PROBOLINGGO TAHUN AJARAN 2014/2015 

    Moh Agus Wijaya; Nurul Umamah; Marjono (UNEJ, 2015)
    Paradigma pembelajaran saat ini mengalami perubahan yang semula berpusat pada pendidik menjadi berpusat pada peserta didik. Pendidik diharapkan dapat menggunakan model pembelajaran yang menuntut peserta didik aktif dalam ...

    Copyright © 2019  Repository Universitas Jember
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    All of UNEJ Repository CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Discover

    Author
    Nurul Umamah (4)
    Suranto (2)Emilliyah Nurjanah (1)Lyndha Maulina Dwijayanti (1)Marjono (1)Moh Agus Wijaya (1)Moh. Na'im (1)Retno Sri Wulandari (1)Subject
    Hasil Belajar (4)
    Berpikir Kritis (1)Keaktifan (1)Kemampuan Berpikir Kritis (1)Kreativitas Peserta Didik (1)Metode Inquiry (1)Metode Project Based Learning (1)Model Pembelajaran Murder (1)Model Pembelajaran Siklus Belajar (1)Pendekatan Scientific (1)... View MoreDate Issued2015 (3)2014 (1)Has File(s)Yes (4)

    Copyright © 2019  Repository Universitas Jember
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV