Show simple item record

dc.contributor.authorTiara Deski Chandayu
dc.date.accessioned2014-10-30T08:16:48Z
dc.date.available2014-10-30T08:16:48Z
dc.date.issued2014-10-30
dc.identifier.nimNIM100210204048
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/59801
dc.description.abstractHasil penelitian menunjukkan bahwa pada kegiatan pra siklus, persentase motivasi belajar siswa secara klasikal sebesar 37,3% yang tergolong rendah dan ratarata hasil belajarnya 64,6 dengan kuantifikasi cukup. Pada siklus I, persentase motivasi belajar siswa klasikal meningkat menjadi 72,4%, yang tergolong dalam kriteria tinggi dan rata-rata hasil belajarnya sebesar 70,25 dengan kuantifikasi memuaskan. Sedangkan pada siklus II, persentase motivasi belajar siswa secara klasikal sebesar 90%, yang tergolong sangat tinggi dan rata-rata hasil belajarnya sebesar 82,34 dengan kuantifikasi sangat memuaskan. Berdasarkan hasil di atas maka dapat disimpulkan bahwa dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe two stay two stray pada pokok bahasan kegiatan ekonomi dalam memanfaatkan sumber daya alam dapat meningkatkan motivasi dan hasil belajar siswa kelas IV SDN Tegal Gede 01 Jember. Adapun saran yang dapat diberikan berdasarkan penelitian ini adalah hendaknya guru dapat mengembangkan model pembelajaran kooperatif tipe two stay two stray tidak hanya pada mata pelajaran IPS tetapi juga pelajaran lain, agar siswa semakin termotivasi dan hasil belajar dapat ditingkatkan.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries100210204048;
dc.subjectTwo Stay Two Stray, Motivasi, Sumber Daya Alamen_US
dc.titlePENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV POKOK BAHASAN KEGIATAN EKONOMI DALAM MEMANFAATKAN SUMBER DAYA ALAM SDN TEGAL GEDE 01 JEMBERen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record