Show simple item record

dc.contributor.authorEko Setiyawan
dc.date.accessioned2014-07-11T06:10:53Z
dc.date.available2014-07-11T06:10:53Z
dc.date.issued2014-07-11
dc.identifier.nimNIM090210301009
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/58201
dc.description.abstractJenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Tempat penelitian ditentukan dengan menggunakan metode purposive area yang dilaksanakan di kampus Program Studi Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pedidikan Universitas Jember dan penentuan populasi penelitian menggunakan Purposive sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket, wawancara, studi pusataka dan dokumentasi. Angket dalam penelitian ini sebelumnya di uji dengan menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Analisis data yang digunakan analisis statistik inferensial (persamaan regresi linier berganda, nilai viii koefisien korelasi berganda, uji F, dan uji t dengan taraf signifikansi 0,05 yang dibantu dengan menggunakan program SPSS 16,00 for windows). Berdasarkan hasil analisi data diperoleh persamaan regresi Ŷ= -7,408+ 0,347X1 +0,203X2 + ei dengan R2 (R square) sebesar 0,878. Hal ini menunjukkan bahwa semua variabel bebas (kualitas pelayanan dan harga) secara simultan memiliki pengaruh terhadap kepuasaan konsumen Wiradasa Abadi Tour and Travel. Besarnya pengaruh secara keseluruhan tersebut sebesar 87,8%. Sedangkan secara parsial kualitas pelayanan memiliki pengaruh sebesar 66,846% dan harga sebesar 20,968%. Berdasarkan analisis data yang diperoleh, maka disimpulkan bahwa: 1) kualitas pelayanan dan harga berpengaruh terhadap kepuasaan konsumen Wiradasa Abadi Tour and Travel sebesar 87,8% dan 2) kualitas pelayanan memiliki pengaruh dominan terhadap kepuasaan konsumen Wiradasa Abadi Tour and Travel sebesar 66,846%. Berdasarkan hasil dari penelitian ini maka dapat diberikan saran pada beberapa pihak antara lain: 1) bagi pihak Wiradasa Abadi Tour and Travel, hendaknya kualitas pelayanan yang diberikan sudah baik dan tetap dipertahankan namun alangkah baiknya memberikan kualitas pelayanan yang lebih baik lagi kedepannya, meskipun harga yang dibayarkan konsumen mahal namun harapan konsumen terealisasikan, dan 2) bagi peneliti lain, untuk mempertimbangkan pengaruh variabel bebas lain seperti contohnya: promosi, lokasi, dan lain-lainnya jika ingin melakukan penelitian sejenis.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries090210301009;
dc.subjectKualitas Pelayanan, Harga, kepuasaan konsumen Wiradasa Abadi Tour and Travelen_US
dc.titlePENGARUH PERSEPSI KONSUMEN TENTANG KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN WIRADASA ABADI TOUR & TRAVEL (Studi kasus pada Mahasiswa Pendidikan Ekonomi angkatan 2011 Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Univesitas Jember)en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record