Show simple item record

dc.contributor.authorLaily Rachmia Septiani
dc.date.accessioned2014-03-27T02:39:39Z
dc.date.available2014-03-27T02:39:39Z
dc.date.issued2014-03-27
dc.identifier.nimNIM090210102025
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/56458
dc.description.abstractHasil analisis Independent-Sample T-test untuk menguji hipotesis penelitian 1 diperoleh nilai t pada equal variance assumed (thitung) adalah 3,029. Nilai signifikansi (2-tailed) adalah 0,004 dengan signifikansi (1-tailed) sebesar 0,002 menunjukkan bahwa nilainya kurang dari 0,05 (0,002  0,05) dan thitung > ttabel (3,029 > 2,00), sehingga hipotesis nihil (Ho) ditolak dan hipotesis alternatif (Ha) diterima. Dengan kata lain skor rata-rata keterampilan proses sains siswa kelas eksperimen lebih baik daripada kelas kontrol. Dengan demikian model guided discovery berpengaruh signifikan terhadap keterampilan protses sains siswa kelas VII SMP Negeri 1 Jelbuk. Untuk menguji hipotesis penelitian 2 diperoleh hasil analisis Independent-Sample Ttest nilai t pada equal variance assumed (thitung) adalah 3,177. Nilai signifikansi (2- tailed) adalah 0,002 dengan signifikansi (1-tailed) 0,001  0,05, menunjukkan bahwa nilainya kurang dari 0,05 (0,000  0,05) dan thitung > ttabel (3,177 > 2,00), sehingga hipotesis nihil (Ho) ditolak dan hipotesis alternatif (Ha) diterima.sehingga nilai ratarata hasil belajar fisika kelas eksperimen lebih baik daripada kelas kontrol. Dengan demikian model guided discovery berpengaruh signifikan terhadap hasil belajar IPAfisika siswa kelas VII SMP Negeri 1 Jelbuk. Berdasarkan analisis data yang diperoleh, maka kesimpulan dari penelitian ini adalah: (1) model guided discovery berpengaruh signifikan terhadap keterampilan proses sains siswa kelas VII SMP Negeri 1 Jelbuk, dan (2) model guided discovery berpengaruh signifikan terhadap hasil belajar IPA-fisika siswa kelas VII SMP Negeri 1 Jelbuk.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries090210102025;
dc.subjectModel Guided Discovery, Keterampilan Proses Sainsen_US
dc.titlePENGARUH MODEL GUIDED DISCOVERY TERHADAP KETERAMPILAN PROSES SAINS DAN HASIL BELAJAR IPA-FISIKA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 1 JELBUKen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record