Show simple item record

dc.contributor.authorDinna Ratnawati
dc.date.accessioned2013-12-06T01:49:09Z
dc.date.available2013-12-06T01:49:09Z
dc.date.issued2013-12-06
dc.identifier.nimNIM070210204114
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/5376
dc.description.abstractProses pembelajaran IPS di SDN Sumberagung 01 Banyuwangi masih dilaksanakan secara konvensional dengan menggunakan metode ceramah. Pembelajaran yang dilakukan mengakibatkan penurunan aktivitas dan hasil belajar siswa. Model pembelajaran kooperatif tipe IOC merupakan salah satu model pembelajaran inovatif yang memberi kondisi belajar yang menyenangkan, meningkatkan keterampilan kerjasama dalam kelompoknya, melatih siswa dalam berpikir kritis, membantu siswa dalam memahami materi yang diberikan, yang pada akhirnya dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: (1) bagaimanakah penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Inside-Outside Circle pada mata pelajaran IPS materi pokok jenis pekerjaan dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa kelas III SDN Sumberagung 01 Banyuwangi Tahun Ajaran 2010/2011?; (2) bagaimanakah peningkatan aktivitas dan hasil belajar dengan menerapkan model pembelajaran kooperatif tipe Inside-Outside Circle pada mata pelajaran IPS materi pokok jenis pekerjaan siswa kelas III SDN Sumberagung 01 Banyuwangi Tahun Ajaran 2010/2011?.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries070210204114;
dc.subjectMODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF, INSIDE OUTSIDE CIRCLEen_US
dc.titlePENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE INSIDE OUTSIDE CIRCLE UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS III SDN SUMBERAGUNG 01 BANYUWANGI PADA MATA PELAJARAN ILMU PENGETAHUAN SOSIALen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record