Show simple item record

dc.contributor.authorGhifari Andriyatna
dc.date.accessioned2013-12-05T03:49:54Z
dc.date.available2013-12-05T03:49:54Z
dc.date.issued2013-12-05
dc.identifier.nimNIM060910202197
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/4602
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan bagaimana implementasi strategi saluran distribusi surat kabar Jawa Pos dalam menghadapi persaingan penjualan surat kabar pada PT. Jember Intermedia Pers. penelitian ini dilakukan di PT. Jember Intermedia Pers dengan menggunakan metode penelitian deskriptif dengan paradigm kualitatif mengenai implementasi strategi saluran distribusi guna menghadapi persaingan surat kabar. Variabel-variabel strategi saluran distribusi yang digunakan dalam penelitian tersebut adalah strategi mitra kerja dengan menggunakan tehnik analisis domain dan taksonomi. Domain merupakan tehnik analisis yang mencari gambaran umu dan menyeluruh tentang situasi sosial obyek penelitian, sedangkan taksoomi adalah tehnik analisis yang melihat keseluruhan data yang terkumpul berdasarkan domain dan kemudian diuraikan secara lebih terperinci serta mendalam. Penarikan kesimpulan dilakukan dengan menggunakan metode induktif, yaitu penarikan kesimpulan yang berangkat dari hal-hal kecil. Setelah melakukan analisa terhadap data yang diperoleh, kemudian mengacu kepada hal-hal yang lebih umum agar maksud serta hasil penelitian lebih mudah dipahami oleh umum. Kebenaran penelitian dilakukan dengan menggunakan tehnik trianggulasi, yaitu tehnik keabsahan data dengan membandingkan perolehan data temuan dari perusahaan dengan hasil wawancara yang dilakukan penulis kepada informan terkait terhadap dengan pelaksanaan strategi saluran distribusi yaitu strategi mitra kerja. Dari penelitian yang telah dilakukan dengan tehnik analisis yang telah ditetapkan maka hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa strategi saluran distribusi yang dijalankan PT. Jember Intermedia Pers dapat dikatakan efektif ditunjukan dengan tingginya oplah harian ditambah lagi dengan mampu menjadi Koran terbesar di tapal kuda. Melihat dari hasil penelitian ini dapat dikatakan bahwa implementasi strategi saluran distribusi yang dilakukan PT. Jember Intermedia Pers memiliki kecenderungan untuk mampu menghadapi persaingan penjualan surat kabar.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries060910202197;
dc.subjectDISTRIBUSI PRODUKen_US
dc.titleIMPLEMENTASI STRATEGI SALURAN DISTRIBUSI PRODUK SURAT KABAR JAWA POS DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN PENJUALAN SURAT KABAR PADA PT. JEMBER INTERMEDIA PERSen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record