Show simple item record

dc.contributor.authorWAHYULI ARDIE RAHARJO
dc.date.accessioned2013-12-03T06:47:18Z
dc.date.available2013-12-03T06:47:18Z
dc.date.issued2013-12-03
dc.identifier.nimNIM050810101319
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/2985
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui efisiensi saluran pemasaran buah semangka yang diterapkan di Desa Mojomulyo Kecamatan Puger Kabupaten Jember. Responden yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 30 petani di Desa Mojomulyo Kecamatan Puger Kabupaten Jember dari 50 petani yang ada di Desa Mojomulyo. Metode analisis data yang digunakan untuk menguji efisiensi pemasaran semangka di Kecamatan Puger dilakukan dengan analisis efisiensi pemasaran dan margin pemasaran. Analisis share keuntungan digunakan untuk menghitung keuntungan tiap-tiap tingkatan lembaga pemasaran. Nilai efisiensi pemasaran pada saluran pemasaran tipe 1 sebesar 5,67 sehingga dapat dikatakan bahwa saluran pemasaran tipe 1 adalah efisien. Nilai efisiensi pemasaran pada saluran pemasaran tipe 2 sebesar 7,71 sehingga dapat dikatakan bahwa saluran pemasaran tipe 2 adalah efisien.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries050810101319;
dc.subjectefisiensi pemasaran, marjin pemasaran, share keuntunganen_US
dc.titleEFISIENSI PEMASARAN BUAH SEMANGKA(Citrulus Vulgaris Schard) DI DESA MOJOMULYO KECAMATAN PUGER KABUPATEN JEMBERen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record