Show simple item record

dc.contributor.authorAndri Darmiko
dc.date.accessioned2013-12-03T04:08:51Z
dc.date.available2013-12-03T04:08:51Z
dc.date.issued2013-12-03
dc.identifier.nimNIM070810291158
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/2815
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis daya tarik iklan televisi es krim Magnum terhadap keputusan pembelian pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Jember dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Jember yang menjadi konsumen es krim Magnum. Penelitian ini dilakukan dengan mengambil responden sebanyak 60 responden dengan metode purposive sampling dengan kriteria responden adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi jurusan Manajemen angkatan 2007-2009 dan responden yang memutuskan membeli produk es krim merek Magnum lebih dari satu kali. Data yang diperoleh diuji dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Menurut Supranto (2000:204) analisis ini digunakan untuk mengetahui pengaruh antara variabel pesan iklan (X1), penampilan visual (X2), bintang iklan (X3), audio (X4), pengaturan (X5) terhadap keputusan pembelian produk es krim merek magnum (Y). Kesimpulan yang dapat diambil dari penelitian ini bahwa variabel pesan iklan dan pengaturan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Jember, variabel bintang iklan berpengaruh positif tidak signifikan terhadap keputusan pembelian pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Jember, sedangkan variabel penampilan visual dan audio tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Jember. Variabel yang mempunyai pengaruh paling dominan terhadap keputusan pembelian adalah variabel pesan iklan.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries070810291158;
dc.subjectDaya Tarik Iklan, Keputusan Pembelianen_US
dc.titlePENGARUH DAYA TARIK IKLAN TELEVISI ES KRIM MAGNUM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS JEMBERen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record